Berita Blitar

Polisi Blitar Razia Warga yang akan ke Jakarta, Begini Reaksi Ketua BPN Prabowo-Sandi Kota Blitar

Aparat Polres Blitar Kota menggelar razia terhadap para penumpang di Stasiun Blitar dan di Terminal Patria, Kota Blitar

Polisi Blitar Razia Warga yang akan ke Jakarta, Begini Reaksi Ketua BPN Prabowo-Sandi Kota Blitar
surya/samsul hadi
Anggota Polres Blitar Kota memeriksa identitas dan tas milik penumpang bus di Terminal Patria, Kota Blitar, Minggu (19/5/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Aparat Polres Blitar Kota menggelar razia terhadap para penumpang di Stasiun Blitar dan di Terminal Patria, Kota Blitar, Minggu (19/5/2019). Razia itu juga untuk mengantisipasi adanya rombongan warga Kota Blitar yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi pada 22 Mei 2019.

Polisi pertama kali merazia para penumpang di Stasiun Blitar, Jalan Mastrip, Kota Blitar. Polisi terlihat memeriksa identitas dan barang yang dibawa sejumlah penumpang yang sedang menunggu di ruang kedatangan kereta api.

Setelah dari stasiun, polisi bergeser ke Terminal Patria di Jl Kenari, Kota Blitar. Begitu tiba di terminal, mereka masuk ke bus yang parkir di jalur pemberangkatan. Polisi kembali memeriksa identitas dan barang-barang yang dibawa para penumpang bus.

"Kami hanya melakukan pemeriksaan saja dan menanyai para penumpang tujuannya ke mana," kata Perwira Pengendali Polres Blitar Kota, Ipda Totok Nowo, di sela-sela razia.

Saat ditanya apakah razia ini juga untuk mengantisipasi soal adanya warga Kota Blitar yang berangkat ke Jakarta untuk ikut aksi pada 22 Mei 2019, Totok tidak membantah dan tidak mengiyakan.

Totok menjawab secara diplomatis kalau razia ini dilaksanakan untuk cipta kondisi setelah pemilu, dan menjelang hari raya lebaran.

"Instruksi dari pimpinan seperti itu," ujarnya.

Dikatakannya, sasaran razia itu untuk pencegahan penumpang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba.

Tetapi, polisi tidak menemukan penumpang yang membawa senjata tajam, bahan peledak, dan narkoba.

"Kami belum menemukan penumpang yang membawa sajam, handak, dan narkoba. Semalam, kami juga sudah mengelar razia di stasiun dan terminal," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved