Berita Surabaya

Penjelasan Dua Orang Penyedia Jasa 'Tour Jihad ke Jakarta' Seusai Minta Maaf ke Polda Jatim

Dua orang oknum penyedia fasilitas 'Tour Jihad ke Jakarta' melalui media sosial (Medsos) telah menyerahkan diri ke Polda Jatim, Minggu (19/5/2019).

Penjelasan Dua Orang Penyedia Jasa 'Tour Jihad ke Jakarta' Seusai Minta Maaf ke Polda Jatim
foto:luhur pambudi
M Roni dan Feni Lestari didampingi Kabid Humas Polda Jatim saat di kantor Humas Polda Jatim, Minggu (19/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dua orang oknum penyedia fasilitas 'Tour Jihad ke Jakarta' melalui media sosial (Medsos) telah menyerahkan diri ke Polda Jatim, Minggu (19/5/2019).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan kabar tersebut dan menyebut bahwa keduanya datang menyerahkan diri pada Minggu (19/5/2019) pagi.

Mereka bernama M Roni dan Feni Lestari. Keduanya merupakan koordinator penyelenggara tour tersebut.

Berdasarkan penyidikan sementara kepolisian, keduanya telah menyebarkan ajakan tur tersebut melalui media sosial dan media online.

Barung mengungkapkan, keduanya bukan penyedia jasa transportasi dalam format biro travel. Namun, hanya inisiator perseorangan yang mengajak masyarakat.

"Ini sudah menyebar dan kami sudah bergerak mengantisipasi keresahan masyarakat ini," katanya saat menunggu kedatangan dua terduga di Ruang Humas Polda Jatim, Minggu (19/5/2019).

Barung menengarai, paket tour tersebut, bertujuan memobilisasi masyarakat Jatim untuk datang berduyun-duyun menyampaikan protes terkait Pemilu 2019, Rabu (22/5/2019).

"Adanya Fasilitas Tour Jihad yang akan dibuat untuk menampung aspirasi masyarakat yang hendak berangkat ke Jakarta," lanjutnya.

Sekitar pukul 11.03 WIB seorang pria yang mengenakan setelan kemeja warna dasar putih dan motif kotak-kotak, memasuki Ruang Konpres Humas Polda Jatim.

Pria itu bernama M Roni, ia datang ditemani rekannya, Feni Lestari, yang mengenanakan busana muslimah berwarna biru.

Halaman
123
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved