Lolos Bareng Istri ke Parlemen, Rahmat Muhajirin: Hasil Ini karena Doa para Yatim Piatu

Pemilu 2019 menjadi momen di mana Rahmat Muhajirin dan istrinya sama-sama sukses melenggang ke kursi legislatif.

Lolos Bareng Istri ke Parlemen, Rahmat Muhajirin: Hasil Ini karena Doa para Yatim Piatu
surabaya.tribunnews.co.id/Saiful Sholichfudin
Calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra) untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo), Rahmat Muhajirin bersama sang istri, Mimik Idayana, ketika ditemui di kediamannya di Sidoarjo beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Calon legislatif (Caleg) Partai Gerindra untuk DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jatim 1 (Surabaya-Sidoarjo), Rahmat Muhajirin sukses melaju ke senayan.

Memperoleh 86.274 suara, Rahmat sukses menjadi caleg dengan suara terbanyak di partainya dan mengunci satu kursi DPR RI dari Gerindra.

Rahmat tak sendiri, ia bahkan sukses mengantarkan sang istri, Mimik Idayana, juga masuk ke parlemen dengan menjadi anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo. Mimik Idayana menjadi caleg Partai Gerindra di dapil Sidoarjo 2 (meliputi kecamatan Candi, Tanggulangin, Jabon, dan Porong). 

Menurut Rahmat, keberhasilan di pileg menjadi komitmennya sejak awal untuk membesarkan Partai Gerindra di Sidoarjo.

”Kami berkomitmen kepada DPP Gerindra untuk membesarkan Gerindra di Sidoarjo. Alhamdulillah, kami bisa mempertahankan tujuh kursi di DPRD Kabupaten Sidoarjo. Selain itu, masyarakat juga mempercayakan istri saya untuk menjadi wakil mereka di DPRD Sidoarjo,” kata Rahmat kepada Surya.co.id, beberapa waktu lalu.

Rahmat juga pemilik Rumah Yatim Piatu Ar Rahman Ar Rahim di Sidoarjo. Berdiri sejak 2006 silam, yayasan ini telah menyekolahkan ratusan anak hingga perguruan tinggi. Saat ini, ada sekitar 45 yatim dan piatu yang berada di yayasannya.  

Rahmat menjelaskan bahwa keberhasilannya sedikit banyak karena doa para yatim piatu yang menjadi asuhannya.

”Selama ini saya tidak memiliki guru spiritual, atau dukun, dan sebagainya. Keberhasilan kami sedikit banyak berkat doa yatim dan piatu ini,” kata pengusaha kapal ini.

”Selain itu, yayasan ini juga berpengaruh terhadap elektabilitas. Sebab, yayasan ini cukup dikenal di seputar lingkungan Sidoarjo. Kebetulan, gedung yayasan kami berwarna hijau. Itu yang membuat kami terkadang disebut kader NU (Nahdlatul Ulama). Saya sebenarnya juga merupakan NU kultural, sebab keluarga saya juga merupakan keluarga NU,” ujarnya.

Pun demikian dengan Mimik Idayana, istri Rahmat. Mimik menceritakan bahwa ide awal pihaknya mendirikan yayasan ini karena ingin fokus dalam hal sosial.

”Dulu sebelum ada yayasan, saya selalu door to door untuk memeberi sedikit demi sedikit bantuan. Sebab, biar bagaimana pun sebagian dari harta kita juga milik dari yatim dan piatu,” katanya.

Berawal dari itulah, yayasan yang dikembangkan lantas semakin besar. ”Sebagian dari mereka sekolah di sekolah favorit. Ada juga yang sudah berkerja,” kenangnya.

”Bagi kami, pengaruhnya luar biasa. Kami merasa kami berhasil karena doanya anak-anak (yayasan). Sebab, kami selalu mendapatkan doa dari mereka ini. Bukan hanya di pileg, untuk berbagai hal pun kami sering juga mendapatkan doa dari mereka,” kata Mimik.

imik yang kini lolos ke parlemen dengan menjadi Calon Anggota DPRD Sidoarjo terpilih berkomitmen membawa ide dan gagasan di bidang sosial ini.  ”Prinsipnya, mau bertugas di komisi berapa, kami menyerahkan ke partai. Namun, selama ini kami bergerak di bidang sosial, tentu kami ingin mengembangkan ke arah sana,” katanya.

elain di bidang yatim piatu, pihaknya akan mengajak pemerintah juga untuk peduli kepada kalangan lanjut usia (lansia). ”Kami juga ingin menyoroti bidang lansia yang selama ini belum banyak terjamah pemerintah,” katanya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved