Berita Surabaya

Jelang Pengumuman Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Polrestabes Surabaya

Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei, Polrestabes Surabaya patroli skala besar menyisir sejumlah wilayah

Jelang Pengumuman Pemilu 2019, Ini yang Dilakukan Polrestabes Surabaya
istimewa
Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei, Polrestabes Surabaya patroli skala besar menyisir sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Sabtu malam (18/5/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jelang pengumuman hasil Pemilu 2019 pada 22 Mei, Polrestabes Surabaya patroli skala besar menyisir sejumlah wilayah di Kota Surabaya, Sabtu malam (18/5/2019). Patroli itu dilakukan di sejumlah lembaga penyelenggara pemilu seperti KPU Provinsi Jatim, KPU Kota Surabaya dan Bawaslu Provinsi Jatim.

Patroli yang dilakukan hingga dini hari (19/5/2019) itu dipimpin langsung Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho.

"Untuk tanggal 22 merupakan bagian akhir kegiatan pemilu itu merupakan dinamika demokrasi di Indonesia. Hal itu biasa terjadi di negara manapun termasuk Indonesia," kata Kombes Pol Sandi Nugroho, Minggu (19/5/2019).

Jelang hari bersejarah untuk Bangsa Indonesia itu, Sandi menegaskan akan menindak tegas pelaku-pelaku pengganggu keamanan Kota Surabaya.

"Apabila ada hal-hal yang sekiranya mengganggu keamanan ketertiban yang ada di lingkungan masyarakat khususnya kota Surabaya kami akan tindak tegas," tegas Sandi.

Sandi menegaskan pihaknya tak akan memberi celah kepada para pengganggu kondusifitas dan keamanan Kota Surabaya.

"Kami akan tindak tegas semua kelompok yang mengganggu keamanan tersebut," katanya.

Mantan Kapolres Medan ini juga meminta masyarakat untuk mengikuti aturan hukum yang berlaku.

Polisi mengimbau masyarakat untuk tidak turun ke jalan atau melakukan aksi saat pengumuman rekapitulasi hasil Pemilu 2019, tepat 22 mei 2019.

Imbauan ini disampaikan untuk mengantisipasi adanya kerumunan massa yang ingin memanfaatkan gerakan pada aksi 22 mei mendatang.

"Kami berharap, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Surabaya untuk mengikuti aturan yang berlaku, mengikuti perkembangan hukum yang ada sehingga yang dilaksanakan pesta demokrasi ini bisa membawa kenyamanan dan keamanan khususnya masyarakat Surabaya," papar Sandi.

Sandi menilai suasana kondusif di kota pahlawan ini didukung dengan keikutsertaan para elemen masyarakat untuk bersama antisipasi menjaga keamanan Kota Surabaya.

"Untuk perkembangan saat ini alhamdulillah masih kita antisipasi bersama bahwa masyarakat Kota Surabaya, masyarakat yang sangat antisipatik dan sangat demokratis sehinga antisipasi hal-hal yang mengganggu keamanan untuk masyarakat dilaksanakan dengan baik dan didukung bersama," pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved