Berita Tuban

Harga Daging Stabil, Sementara Ayam Naik-Turun, Begini Komentar Diskoperindag Tuban

Harga daging di pasar Baru Tuban memasuki minggu kedua Ramadan masih terpantau stabil.

Harga Daging Stabil, Sementara Ayam Naik-Turun, Begini Komentar Diskoperindag Tuban
surya.co.id/m sudarsono
Pedagang daging ayam di Pasar Baru Tuban, Kamis (2/5/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Harga daging di pasar Baru Tuban memasuki minggu kedua Ramadan masih terpantau stabil. Daging yang menjadi konsumsi sebagian orang itu masih belum mengalami perubahan harga secara signifikan.

Untuk harga sapi masih ada di kisaran Rp 90 ribu hingga Rp 110 ribu per kilogramnya. Menurut pedagang daging, Agus mengatakan, harga daging sapi untuk yang biasa sekitar Rp 90 ribu sampai Rp 100 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga daging sapi super yaitu Rp 110 ribu per kilogram. Tak banyak berubah, masih di kisaran harga lama.

"Tidak banyak berubah untuk harga daging sapi, kalau seperti ini harga stabil," kata Agus kepada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Dengan adanya harga tersebut, diyakini pedagang tidak banyak mempengaruhi penjualan. Sehingga penjualan masih terpantau stabil.

"Untuk penjualan stabil, tidak ada yang berubah masih sama saja," Ungkapnya.

Sementara itu, pedagang daging lainnya, Bu Ning menyatakan hal sama. Untuk harga daging sapi yang biasa Rp 90 ribu-Rp 100 ribu.

Kalau untuk daging sapi super Rp 110 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk harga daging ayam per kilogram, untuk jenis ayam potong Rp 30 ribu sebelumnya Rp 32 ribu, ayam horn Rp 35 ribu sebelumnya Rp 32 ribu, kemudian untuk ayam jawa Rp 70 ribu sebelumnya Rp 60 ribu.

"Daging sapi stabil, kalau untuk ayam ada yang naik dan turun, ayam Jawa yang cukup lumayan naiknya," Bebernya.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menambahkan, harga daging memang masih stabil

Hal itu dikarenakan pasokan daging sapi masih dalam kondisi aman untuk wilayah Tuban

Sehingga tidak mempengaruhi perubahan kenaikan harga secara signifikan. 

"Harga daging masih stabil, kemarin saya sidak di pasar masih aman," Pungkas mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban tersebut

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved