Cegah Mobilisasi Aksi 22 Mei ke Jakarta, Polres Bojonegoro Gelar Razia Kendaraan

Kepolisian Polres Bojonegoro melakukan upaya pencegahan pergerakan massa yang akan mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta.

Cegah Mobilisasi Aksi 22 Mei ke Jakarta, Polres Bojonegoro Gelar Razia Kendaraan
ist
Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813 melakukan razia kendaraan mobil atau bus yang berpotensi melakukan people power di Jakarta, Sabtu (18/5/2019) 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Kepolisian Polres Bojonegoro melakukan upaya pencegahan pergerakan massa yang akan mengikuti aksi 22 Mei 2019 di Jakarta. 

Upaya pencegahan mobilisasi massa tersebut dilakukan dengan menggandeng Kodim 0813, beserta Instansi terkait.

Adapun sasarannya adalah kendaraan yang disinyalir hendak ke Jakarta, baik yang akan masuk maupun keluar ke wilayah Bojonegoro

"Mobil pribadi maupun bus tak luput dari pemeriksaan petugas Sabtu kemarin, malam. Alhamdulillah tidak kami temukan kelompok atau mobilisasi yang akan ke Jakarta untuk people power," Kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli kapada wartawan, Minggu (19/5/2019).

Perwira menengah itu menjelaskan, aksi tersebut dilakukan untuk mencegah apabila ada warga Bojonegoro yang akan mengikuti aksi People Power di Jakarta agar mengurungkan niatnya.

BPP Prabowo-Sandi di Jatim Minta Polisi Tak Halangi Keberangkatan Massa Aksi 22 Mei ke Jakarta

Polres Malang Kota Menghentikan Bus Pengangkut Rombongan Aksi 22 Mei yang Akan ke Jakarta

Dia mengatakan, People power diprediksi berpotensi memunculkan gelombang demonstrasi dan dapat menimbulkan perpecahan sesama anak bangsa.

"Kami meminta agar tidak ada warga Bojonegoro yang berangkat ke Ibukota, apabila tidak puas atas hasil Pemilu 2019 bisa menempuh jalur konstitusional," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved