Breaking News:

Berita Pamekasan Madura

Bus Rombongan Besar Dirazia, Kapolres AKBP Teguh Wibowo: Bulan Ramadan Perbanyak Ngaji di Rumah

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengimbau masyarakat Pamekasan tidak ikut-ikutan ke Jakarta.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Parmin
surya.co.id/kuswanto ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo memimpin sweeping kendaraan Bus di Terminal Ronggosukowati,  Pamekasan, Madura, Minggu (19/5/2019) siang. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Kapolres  Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengimbau masyarakat Pamekasan tidak ikut-ikutan ke Jakarta. Kapolres bahkan menyarankan bulan Ramada perbanyak ibadah dan mengaji di rumah, tidka usah ke Jakarta.

Sedangkan mengantisipasi pergerakan massa ke Jakarta, terkait isu People Power pada 22 Mei 2019, sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Pamekasan, melakukan 'Sweeping', Minggu (19/5/2019) siang.

Sweeping tersebut dilakukan terhadap kendaraan Bus jurusan Surabaya - Jakarta di Terminal Ronggosukowati, Kabupaten Pamekasan. 

Giat 'Sweeping' kendaraan Bus kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo.

Pantauan surya.co.id di lokasi, setiap kendaraan Bus dari arah Sumenep yang hendak menuju ke arah Surabaya dan Jakarta langsung diberhentikan dan diperiksa oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, dan petugas Satpol PP Pamekasan.

Selain memeriksa dokumen kelengkapan Bus, petugas gabungan juga memeriksa seluruh barang bawaan yang dibawa oleh setiap penumpang Bus.

Selain itu, petugas gabungan juga memeriksa kondisi di dalam mobil.

Bahkan, para penumpang bus dengan tujuan Surabaya dan Jakarta juga diminta untuk menunjukkan identitas dirinya oleh petugas gabungan pada giat sweeping kali ini.

Tak hanya itu, Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo juga memberikan imbauan kepada penumpang Bus untuk tidak ikut-ikutan pergi ke Jakarta untuk melakukan aksi unjuk rasa dan tidak terpengaruh dengan adanya isu gerakan People Power.

Kapolres mengatakan, sweeping kendaraan Bus yang dilakukan pihaknya bersama personel gabungan TNI dan Satpol PP di Terminal Ronggosukowati kali ini, untuk mengantisipasi adanya pergerakan massa ke Jakarta.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved