Berita Surabaya

Warga Tembok Dukuh Surabaya Pamer Galeri Daur Ulang ke Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng

Daur ulang telah ditekuni warga RT 03 RW 04 Tembok Dukuh, Asem Jaya, Bubutan Surabaya sejak lima tahun yang lalu.

Warga Tembok Dukuh Surabaya Pamer Galeri Daur Ulang ke Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Kalteng
Surabaya.Tribunnews.com/Delya Octovie
Warga RT 03 RW 04​ Tembok​ Dukuh, Asem Jaya, Bubutan, menyambut anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kota­waringin Timur, Kali­mantan Tengah. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Daur ulang telah ditekuni warga RT 03 RW 04 Tembok Dukuh, Asem Jaya, Bubutan Surabaya sejak lima tahun yang lalu.

Para ibu-ibu menciptakan berbagai kreasi dari barang bekas, mulai dress anak-anak serta rompi dari tas bekas syukuran berbahan spunbond, tas dari bungkus produk rumah tangga, bunga dalam kaca bekas sirup ala film Beauty And The Beast, hingga patung dari kardus.

Usaha daur ulang ini menjadi satu diantara kegiatan yang dipamerkan warga Tembok Dukuh kepada sepuluh anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, yang melakukan kunjungan kerja di kampung dengan sebutan Kampung Sehati itu.

"Kami menyambut para anggota dengan mengenakan aksesoris daur ulang kami. Jadi tadi sempat berkunjung ke galeri daur ulang juga sekaligus bank sampah. Kami ingin menunjukkan karya para ibu-ibu yang berhasil mengolah sampah menjadi sesuatu yang bisa dijual kembali," tutur Galuh Murdiati, Fasilitator Lingkungan Tembok Dukuh, Sabtu (18/5/2019).

P. H. Rudian Nur, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur pun menyatakan kekagumannya melihat sambutan dari para ibu-ibu.

Ia menyebut dirinya bangga melihat ibu-ibu Tembok Dukuh yang luar biasa aktif.

"Kami tidak menyangka bahwa hari ini bisa seperti ini. Kami pikir tadi di lapangan bakal cuma jalan, tidak disambut sama ibu-ibu berpakaian heboh," tuturnya.

Ia mengatakan, antusiasme ibu-ibu akan dijadikan contoh bagi warga Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Kami sudah ngobrol-ngobrol, gimana ini nanti bisa kami contoh. Bahkan nanti kami berharap kalau diperlukan tenaga bapak-ibu, tolong kami diperkenankan. Kami dengan kawan-kawan akan memfasilitasinya," katanya sambil tertawa.

Selain soal daur ulang, para anggota DPRD juga tertarik dengan sistem hidroponik dan aquaponik.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved