Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 2019

Cawapres Sandiaga Uno masih terlihat keliling ke berbagai daerah di tengah memanasnya suhu politik jelang pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU.

Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Tingkatkan Persatuan Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 2019
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno saat memberikan orasi politik di hadapan ribuan pendukungnya, Rabu (15/5/2019). Sandiaga Uno Ajak Masyarakat Meningkatkan Persatuan Jelang Pengumuman Hasil Pilpres 2019 

SURYA.co.id | PEKANBARU - Cawapres Sandiaga Uno masih terlihat keliling ke berbagai daerah di tengah memanasnya suhu politik jelang pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU, 22 Mei.

Setelah berkunjung ke Surabaya beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno meneruskan ke tempat lain. Kini, pria yang berlatar belakang pengusaha itu menyambangi masyarakat Pekanbaru, Sabtu (18/5/2019).

Di sela kunjungannya itu, Sandiaga Uno mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga pemilu yang jujur dan adil.

Kedua, masyarakat tetap dalam koridor hukum, dan yang ketiga taat konstitusi.

"Dan juga jangan terlalu khawatir bahwa menurut saya masyarakat semuanya sudah sangat dewasa dan sangat cerdas. Tidak perlu kita melebih-lebihkan. Masyarakat kita masyarakat yang sangat-sangat bergotong royong," kata Sandi.

Apalagi, tambah dia, saat ini bulan Ramadhan.

Sandiaga Uno menyarankan lebih baik meningkatkan ukhuwah persatuan demi Indonesia damai dan tenteram.

Sikap Sandiaga Uno bertolak belakang dengan Prabowo Subianto yang beberapa waktu lalu menyatakan menolak hasil pemilu 2019 karena diduga ada kecurangan.

Tolak usulan Arief Poyuono

Selain memberikan imbauan kepada masyarakat, terpisah, Sandiaga Uno juga menegaskan tak sepakat dengan ajakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang mengajak pendukung 02 Prabowo-Sandi menolak membayar pajak.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved