Berita Madiun

Polisi, TNI dan Komunitas Bangunkan Sahur dengan Musik Dongkrek di Madiun

Kegiatan Sahur on The Road tersebut juga diikuti oleh sejumlah tokoh agama, anggota Komunitas Yamaha N-Max dan juga Komunitas Ojek Online.

Polisi, TNI dan Komunitas Bangunkan Sahur dengan Musik Dongkrek di Madiun
Surabaya.Tribunnews.com/Rahardian Bagus
Caption : Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dan Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto bersama komunitas Dongkrek Madiun memainkan musik Dongkrek  

SURYA.co.id|MADIUN - Suasana di sekitar Caruban, Kabupaten Madiun Sabtu (18/5/2019) pagi mendadak ramai. Rombongan mobil patroli bak terbuka berisi sekelompok pemain musik Dongkrek berkeliling di seputaran Caruban pagi itu.

Mereka memainkan musik dongkrek sambil membangunkan warga di sekitar Caruban agar segera sahur.

Selain rombongan kelompok musik Dongkrek, ada juga sekelompok pemuda yang memainkan kentongan dan bedug.

Tampak di antara rombongan mobil bak terbuka, Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, dan Dandim 0803 Letkol Czi Nur Alam Sucipto, serta pejabat utama Polres Madiun, juga naik ke atas mobil patroli bak terbuka sambil memainkan beduk dan kentongan sembari membangunkan warga agar sahur.

Kegiatan Sahur on The Road tersebut juga diikuti oleh sejumlah tokoh agama, anggota Komunitas Yamaha N-Max dan juga Komunitas Ojek Online.

Rute Sahur on The Road dimulai dari Polsek Mejayan di Jalan Ahmad Yani kemudian bergeser ke jalan Anggrek melewati Pasar Sayur Caruban, Jalan Agus Salim menuju Jalan Prawiro Dipuran, menuju Panglima Sudirman, kemudian finish di Taman Caruban Asti.

"Pagi ini kami Polres Madiun bersama Kodim 0803, tokoh agama, komunitas ojek online, komunitas Dongkrek, melaksanakan Sahur on The Road, sebuah tradisi yang positif, kami berkeliling membangunkan masyarakat yang berpuasa, kemudian dilanjutkan sahur bersama dan salat subuh berjamaah di Masjid Jami' Al-Arifiyah Caruban," kata AKBP Ruruh Wicaksono.

Ruruh menuturkan, giat Sahur on The Road Polres Madiun juga merupakan bentuk silaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat di wilayah Kabupaten Madiun. Kegiatan semacam ini juga menjadi cooling system pasca Pemilu 2019 dan menjelang penetapan hasil rekapitulasi Pemilu 2019.

"Kami juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar ikut serta menjaga Sitkamtibmas di wilayah Kabupaten Madiun yangaman, damai dan sejuk selama bulan Ramadan pasca pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019," kata Ruruh. 

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved