Pilpres 2019

Pak Jenggot, Perakit Bom Berdaya Ledak Tinggi, Siap Ledakkan Bom di Kerumunan Massa 22 Mei di KPU

Siapa sangka, dari penuturan aparat kepolisian, Pak Jenggot adalah perakit bom handal. Bom yang dirakitnya bisa berdaya ledak tinggi.

Pak Jenggot, Perakit Bom Berdaya Ledak Tinggi, Siap Ledakkan Bom di Kerumunan Massa 22 Mei di KPU
(TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)
Densus 88 Anti Teror Polri hari ini menggelar olah TKP di kediaman terduga teroris beriniaial E alias AR di wilayah Kandang Roda, Naggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019) pukul 08.30 WIB. 

SURYA.co.id | CIBINONG - Panggilannya Pak Jenggot. Nama aslinya belum diungkap oleh polisi. Hanya saja, dia diberi inisial E. Sehari-hari, Pak Jenggot menjadi juru parkir.

Namun, siapa sangka,  dari penuturan aparat kepolisian, Pak Jenggot adalah perakit bom handal. Bom yang dirakitnya bisa berdaya ledak tinggi.

E alias AR ditangkap di rumahnya di Jalan Kandang Roda, Naggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/209) siang.

Rencananya, ada yang akan diledakkan di kerumunan massa saat aksi di sekitar gedung KPU pada 22 Mei 2019 nanti.

Dari penelisikan polisi, kemampuan Pak Jenggot merakit bom sama seperti kelompok JAD Lampung dan JAD Bekasi. Kemampuan Pak Jenggot melebihi Amir yang ada di Bekasi. Kini, Pak Jenggot telah ditangkap anggota Densus 88.

Kemampuan Pak Jenggot dalam merakit bom berdaya ledak tinggi diungkapkan oelh Brigjen Pol Dedi Prasetyo selaku Karopemnas Divisi Humas Polri.

"Kemampuan E sama seperti kelompok JAD Lampung JAD Bekasi untuk merakit Bom dan kemampuan merakit bomnya jauh lebih tinggi dari saudara Amir di Bekasi," ujarnya.

Petugas Densus 88 anti teror melakukan olah TKP di lokasi terduga teroris di Jalan Kandang Roda, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019).
Petugas Densus 88 anti teror melakukan olah TKP di lokasi terduga teroris di Jalan Kandang Roda, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (18/5/2019). (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Menurut Dedi, Pak Jenggot yang telah dinyatakan sebagai terduga teroris itu sudah melakukan beragam ekperimen. Dia juga memiliki laboratorium untuk membuat bom.

"Berbagai senyawa telah mereka coba. Ia juga punya laboratorium untuk membuat bom. Ini labnya dan alat ukurnya telah disiapkan. Perangkat bom, ada panci vakum, penanak nasi yang digunakan sebagai media bom berdaya ledak tinggi," jelasnya.

Pak Jenggot beserta kelompoknya menyiapkan beberapa agenda peledakan, termasuk melakukan peledakan pada saat 22 Mei 2019 mendatang.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved