Berita Ngawi

Muhammadiyah Ngawi Ajak Warga Tolak Gerakan People Power

Muhammadiyah Ngawi memberi imbauan agar warga masyarakat tidak mudah terpancing isu yang belum tentu benar.

Muhammadiyah Ngawi Ajak Warga Tolak Gerakan People Power
Surabaya.Tribunnews.com/Doni Prasetyo
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ngawi Romadhon Abdul Kharim minta warga masyarakat tidak terpancing ajakan isu dan pengerahan massa ke Jakarta. 

SURYA.co.id - NGAWI - Muhammadiyah Ngawi memberi imbauan agar warga masyarakat tidak mudah terpancing isu yang belum tentu benar.  Apalagi ajakan untuk pengerahan massa melakukan people power di Jakarta , Rabu (22/5-2019) mendatang.

"Kita jangan mudah terpancing isu, yang pastinya tidak benar. Apalagi ajakan melakukan pengerahan massa "people power" yang akan dilakukan di Jakarta,"kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur Romadhon Abdul Kharim, kepada Surya, Sabtu (18/5).

Dikatakan Romadhon, Pemilu 2019 telah berakhir, warga masyarakat diminta mempercayakan sepenuhnya, hasil penyelenggaraan Pemilu kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara. Hormati keputusan yang dibuat rakyat.

"Kita berikan apresiasi setinggi tingginya kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu dan jajarannya yang telah bekerja profesional dan penuh dedikasi demi suksesnya Pemilu yang berintegritas,"jelasnya.

Tidak hanya itu, Romadhon juga mengajak warga masyarakat menghormati kerja keras Polri dan TNI sebagainpenjaga keamanan selama proses hingga pelaksanaan Pemilu 2019 lalu.

"Kondisi aman selama Pemilu ini tidak lepas dari peran Polri dan TNI sebagai penjamin keamanan, sehingga situasi dari proses hingga pelaksanaan Pemilu tetap kondusif,"kata Romadhon Abdul Kharim.

Romadhon juga mengajak warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi yang kondusif dengan menepis isu dan ajakan yang bersifat provokatif, apalagi yang bersifat massal.

"Mari kita bersama sama jadikan momentum bulan Romadhon sebagai perekat dan pemersatu bangsa. Sekali lagi, mari kita cintai NKRI kita ini,"ujar Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ngawi ini.

Bahkan Romadhon mengajak warga masyarakat membuktikan rasa cinta kepada NKRI itu dengan selalu menjaga keamanan dan kerukunan sesama anggota warga bangsa.

"Ini agar negara kita menjadi negara seperti yang kita idamkan, sebagai negara yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,"tandas Romadhon Abdul Kharim. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved