Pemilu 2019

Ketua GP Ansor Sidoarjo Sebut Gerakan People Power Banyak Bohongnya: 'Ganggu Stabilitas Negara'

Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Riza Ali Faizin, mengatakan aksi people power banyak bohongnya dan dapat mengganggu stabilitas negara.

Ketua GP Ansor Sidoarjo Sebut Gerakan People Power Banyak Bohongnya: 'Ganggu Stabilitas Negara'
tribunjatim.com/kukuh kurniawan
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo Riza Ali Faizin. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - PC GP Ansor Sidoarjo menyebut gerakan people power merupakan gerakan terstruktur yang dapat merugikan rakyat. Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, Riza Ali Faizin, mengatakan aksi itu dapat mengganggu stabilitas negara.

"People power jelas tidak lagi sekedar menyampaikan aspirasi terkait masalah pemilu. Tapi sudah makin mengarah kepada mengganggu keamanan dan keutuhan bangsa kita," kata Riza kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Jumat (17/5/2019).

Ia mengimbau kepada masyarakat agar jangan terpancing provokasi oleh gerakan yang menurutnya tidak jelas tersebut.

"Apalagi saat ini beredar ajakan untuk ikut gerakan tersebut. Menurut saya, banyak bohongnya dari pada kebenarannya apalagi people power itu sendiri menyalahi aturan negara," tambahnya.

Dirinya pun juga mengatakan bahwa proses Pemilu 2019 telah sesuai dengan aturan dan berlangsung secara jujur, adil, aman dan lancar.

"Jika memang ada yang dirasa kurang adil, sampaikan dengan hati yang dingin dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. Jangan membuatvaksi aksi yang meresahkan masyarakat," terangnya.

Riza pun menyarankan di bulan suci Ramadan lebih baik digunakan untuk hal yang bermanfaat.

"Alangkah baiknya kita hentikan perselisihan. Perkuat persaudaraan dan berlomba meningkatkan amal ibadah kita. Dan justru itulah yang paling penting," tandasnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved