Berita Surabaya

Ini Tujuan Pemkot Surabaya Bangun Gedung Baru RSUD Dr M Soewandhie Rp 200 Miliar

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucurkan dana Rp 200 miliar untuk pembangunan gedung baru RSUD Dr M Soewandhie

Ini Tujuan Pemkot Surabaya Bangun Gedung Baru RSUD Dr M Soewandhie Rp 200 Miliar
surabaya.go.id
RSUD Dr M Soewandhie Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengucurkan dana Rp 200 miliar untuk pembangunan gedung baru RSUD Dr M Soewandhie. Gedung 9 lantai tersebut nantinya akan mengakomodir beberapa unit dan pelayanan kesehatan, seperti hemodialisa, radioterapi, MRI dan klinik estetika.

"Iya, itu untuk tambahan-tambahan pelayanan seperti hemodialisa, radioterapi, dan lain-lain. Ini sebagai bukti Pemkot ingin meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Dr M Soewandhie," kata M Fikser Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jumat (17/5/2019).

Fikser menambahkan, alat-alat dan pelayanan tersebut memang tengah dibutuhkan oleh masyarakat, melihat tingginya permintaan atas unit-unit tersebut.

RSUD Dr M Soewandhie Persiapkan Gedung Baru 9 Lantai, Dapat Rp 200 Miliar dari Pemkot Surabaya

Karenanya, jumlah unit juga ditambah, seperti hemodialisis yang awalnya hanya sembilan unit, nantinya akan ada kurang lebih 50 unit, dan tersedia pelayanannya di satu lantai sendiri.

Untuk pelayanan radioterapi, Pemkot menambah ruang rawat inap san rawat jalan khusus kemoterapi, sehingga unitnya juga ditambah menjadi 20 setelah sebelumnya hanya ada empat unit.

"Alat-alat ini kan dibutuhkan masyarakat, karena alat-alat ini khusus, jadi perlu ditempatkan di gedung tersendiri, makanya dibangun gedung baru itu," ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, pembangunan gedung juga diperuntukkan sebagai lahan parkir, karena lahan parkir RSUD Dr M  Soewandhie sangat terbatas.

Ia pun berharap dengan adanya gedung, unit serta layanan baru ini, pelayanan RSUD Dr M Soewandhie bisa meningkat, dan bisa membantu masyarakat Surabaya yang membutuhkan fasilitas medis.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved