Otomotif

Buka 4 Bale Santai Honda di Jatim, MPM Target Penjualan dan Servis Motor Naik Selama Ramadan

MPM menyiapkan empat posko Bale Santai Honda yang berada di tiga jalur mudik di Jatim yang menyediakan layanan penjualan dan servis motor.

Buka 4 Bale Santai Honda di Jatim, MPM Target Penjualan dan Servis Motor Naik Selama Ramadan
istimewa
Suasana salah satu Bale Santai Honda. Di tempat ini, Honda memberikan layanan servis motor ke masyarakat di jalur sepanjang jalur mudik Lebaran 2019 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia ( MPM), distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menargetkan layanan servis motor menjelang mudik Lebaran meningkat hingga 5 persen dibandingkan hari normal.

“Minggu pertama Ramadan kemarin ini sudah terlihat ada peningkatan layanan servis motor bagi konsumen Honda sekitar 3,6 persen dibanding bulan sebelumnya,” jelas Satyo Prahnowo, Technical Service Division Head MPM, Jumat (17/05/2019).

Kondisi ini akan terus meningkat sampai nanti mendekati Lebaran. Biasanya bisa naik sampai 5 persen karena pengalaman sebelum orang mudik pakai motor, mereka menservis dulu motornya agar perjalanannya aman dan nyaman.

Mengantisipasi meningkatnya jumlah konsumen after sales ini, MPM juga menambah jumlah tenaga mekanik yang bekerja di bengkel-bengkel Ahass.

Seperti bekerja sama dengan SMK TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) yang siap untuk magang di bengkel jumlahnya ada sekitar 325 orang yang akan bekerja sampai Lebaran nanti.

“Artinya ini akan menambah main power, meski tidak pegang pegang motor atau hanya sebagai asisten mekanik," tambahnya.

Selain melalui bengkel resmi Honda, MPM juga menyiapkan empat posko Bale Santai Honda yang berada di tiga jalur mudik di Jatim.

Di posko itu nantinya juga disediakan pit servis yang bisa menangani servis atau perbaikan motor pada saat melakukan perjalanan mudik.

Posko Bale Santai Honda ini akan di buka mulai tanggal 31 Mei 2019.

Presiden Direktur MPM Suwito, menambahkan selain after Sales yang meningkat selama momen Ramadan ini diharapkan terjadi peningkatan penjualan 15 persen - 20 persen dibandingkan bulan biasa.

“Saat Ramadan seperti ini adalah saat berjualan karena banyak konsumen ingin membeli lagi motor baru,” katanya.

Penjualan tidak hanya dilakukan di diler seperti biasa tapi juga di posko Bale Santai Honda pun tetap melayani penjualan motor, maupun spare part.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved