Pilpres 2019

Anak Amien Rais, Hanafi Rais Tegaskan Sikap PAN Dukung Prabowo Tolak Pemilu 2019

Anak Amien Rais yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais menegaskan sikap partainya mendukung Prabowo Subianto

Anak Amien Rais, Hanafi Rais Tegaskan Sikap PAN Dukung Prabowo Tolak Pemilu 2019
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Anak Amien Rais, Hanafi Rais Tegaskan Sikap PAN Dukung Prabowo Tolak Pemilu 2019 

SURYA.co.id | JAKARTA - Anak Amien Rais yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Partai Amanat Nasional (PAN), Hanafi Rais menegaskan sikap partainya mendukung Prabowo Subianto menolak Pemilu 2019.

Menurut Hanafi Rais, sikap Prabowo yang menolak hasil pemilu 2019 sudah pasti disepakati oleh partai-partai yang ada di dalam koalisi Adil Makmur. 

"Ya sama itu kan sikap Pak Prabowo. Berarti sudah disepakati juga oleh partai koalisi ya," kata Hanafi Rais saat ditemui di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Selanjutnya, Hanafi Rais mengatakan, PAN akan mendukung langkah yang diambil oleh capres yang diusung oleh partainya.

"Sikap kita sama dengan pak Prabowo sebagai capresnya," tuturnya.

Sebelumnya, Prabowo menyatakan akan menolak hasil penghitungan suara pemilu 2019 yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasalnya, Prabowo menganggap telah terjadi kecurangan selama penyelenggaraan pemilu, dari mulai masa kampanye hingga proses rekapitulasi hasil perolehan suara yang saat ini masih berjalan.

"Saya akan menolak hasil penghitungan suara pemilu, hasil penghitungan yang curang," ujar Prabowo saat berbicara dalam acara 'Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019' di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (14/5/2019).

Prabowo mengatakan, selama ini pihak BPN telah mengumpulkan bukti terkait dugaan kecurangan yang terjadi.

Dalam acara tersebut, tim teknis BPN menyampaikan pemaparan mengenai berbagai kecurangan yang terjadi sebelum, saat pemungutan suara, dan sesudahnya.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved