10 Top Kuliner di Surabaya Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, 'Bisa Langsung Gemuk'

Rekomendasi 10 Top Kuliner di Surabaya Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, 'Bisa Langsung Gemuk'

10 Top Kuliner di Surabaya Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, 'Bisa Langsung Gemuk'
Tribunnews/Lendy Ramadhan
Rekomendasi 10 Top Kuliner di Surabaya Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, 'Bisa Langsung Gemuk' 

SURYA.co.id - Menteri Pariwisata, Arief Yahya memberikan 10 rekomendasi kuliner di Surabaya. Menurut penilaiannya wajib dicoba menjelang libur lebaran.

Hal itu dibeberkan Arief Yahya dalam unggahan terbarunya di Instagram beberapa hari lalu.

Dalam unggahan tersebut Arief Yahya mengunggah dua grafis yang menunjukkan 10 kuliner dan destinasi wisata top di Surabya.

Guna melengkapi unggahan tersebut, Arief Yahya memberikan sedikit cerita tentang pengalamannya mencicipi kuliner, saat masih bertugas di Surabaya.

Arief Yahya mengatakan, Surabaya memiliki memori tersendiri dalam ingatan ketika dirinya masih menjadi Kadivre Telkom wilayah Jawa Timur yang berkantor di daerah Ketintang, Surabaya.

Menurutnya, kuliner di Surabaya terkenal sangat enak dan tiada duanya. Bahkan, Arief Yahya berpendapat, seluruh kuliner di Surabaya cocok sekali dengan lidahnya.

Arief Yahya memberikan contoh beberapa kuliner otentik yang dimiliki Surabaya dan pernah ia cicipi si antaranya, rawon, lontong balap, rujak cingur, dan mie tektek.

Pria yang lahir di Banyuwangi 58 tahun lalu itu, bahkan sengaja tak makan dari Jakarta saat tahu akan melakukan kunjungan kerja ke Surabaya.

Semua itu ia lakukan, agar ketika tiba di Surabaya bisa melahap seporsi rawon yang sudah terbayang kenikmatannya di kepala.

Favoritnya, seporsi rawon dengan daging empal yang empuk, sedikit sambal, tempe goreng, kerupuk udang, ditambah telur asin, diakui begitu sempurna. Apalagi bila dimakan dalam keadaan masih panas.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved