Pemilu 2019

Coblosan Ulang di Malaysia, Caleg Nasdem Davin Kirana Sementara Unggul

Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) Sukses menggelar pemungutan suara ulang (PSU) atau coblosan ulang di Malaysia.

Coblosan Ulang di Malaysia, Caleg Nasdem Davin Kirana Sementara Unggul
antara
Foto ilustrasi: Sejumlah warga menetap di Kuala Lumpur menunjukkan jari berlumur tinta usai mencoblos pada Pemilihan Legislatif Pemilu Presiden 2014 di Kedutaan Besar Kuala Lumpur, Sabtu (5/7/2014). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Panitia Pemungutan Suara Luar Negeri (PPLN) Sukses menggelar pemungutan suara ulang (PSU) atau coblosan ulang di Malaysia. Hingga sore tadi penghitungan yang digelar di PWTC Kuala Lumpur masih berlangsung.

Dalam rilis yang diterima surya.co.id, Kamis (16/5/2019), bahwa suasana penghitungan suara ulang itu berjalan lancar dan kondusif.

PPLN PSU telah mengirimkan 257 ribuan kertas Suara melalui pos. Dikirim dari tanggal 6 sampai 9 Mei 2019.

Pada pengiriman surat suara melalui pos ini PPLN Kuala Lumpur mengajak seluruh perwakilan partai politik dan relawan capres yang menjadi lingkup kerja PPLN Kuala Lumpur.

Hasil sementara suara yang masuk dalam penghitungan tahap pertama PPLN yang juga disaksikan saksi partai lain. Perolehan suara Pileg untuk sementara didominasi oleh Davin Kirana.

"Pelaksnaan PLU berjalan lancar dan kondusif. Yang bikin salut, antar partai politik di sana begitu kekeluargaan," kata Ketua DPP NasDem Tengku Adnan, Kamis (16/5/2019).

Hasil penghitungan sementara di Malaysia menempatkan caleg NasDem Davin Caleg Nomor Urut 2 NasDem Dapil Jakarta 2.

"Wajar caleg kita ini menang. Dia juga rajin berkampanye di tengah masyarakat Indonesia yang berada di Kuala Lumpur. Dia domisili di situ," kata Tengku.

Lebih jauh Tengku Adnan juga mengatakan, dengan jumlah pemilih yang begitu besar di Malaysia, NasDem sendiri sebenarnya menargetkan dua kursi dari dapil Jakarta II itu.

“Saya sebagai ketua partai diberi target satu kursi dari Malaysia dan satunya dari Daerah Jakarta Pusat dan Selatan. Namun kondisi pemilu yang persaingannya sangat ketat ini membuat NasDem hanya akan berjuang untuk mendapatkan satu kursi”, lanjut Tengku Adnan

Sampai malam ini proses penghitungan suara masih terus berlanjut, dan masih menyisakan kurang lebih sekitar 60 ribu dari 84 ribu surat suara pos yang masuk. Baik itu surat suara Pilpres maupun Legislatif.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved