Sosok

Potret Bonifacia Bulan, Terinspirasi Desain Baju Big Size

Memiliki bentuk tubuh yang cenderung besar membuat Bonifacia Bulan (27) terinspirasi mendesain beragam pakaian berukuran big size

Potret Bonifacia Bulan, Terinspirasi Desain Baju Big Size
surya/ahmad zaimul haq
Potret Bonifacia Bulan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Memiliki bentuk tubuh yang cenderung besar membuat Bonifacia Bulan (27) terinspirasi mendesain beragam pakaian berukuran big size. Apalagi selama ini baju berukuran big size cenderung berwarna gelap dan minim pilihan.

Dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Sekokah Tinggi Teknik Surabaya (STTS) yang akrab disapa Boni ini memulai koleksi pertamanya dengan konsep Jejer Kelir saat peringatan Hari Kartini di lingkungan kampusnya.

Ada enam koleksi yang dia buat pada peringatan hari Kartini tersebut. Sebab, momen itu ia manfaatkan untuk mendorong teman-temannya termasuk mahasiswanya yang berbadan besar untuk menunjukkan jati diri dan lebih pede dengan berkontribusi dalam acara tesebut.

“Waktu peringatan hari kartini di kampus ini ada miss kampus. Nah, bagi mahasiswa kami yang big size kita ikut sertakan disana dengan karya desain yang saya buat,”ungkapnya.

Dunia desain, bukanlah hal yang baru bagi Boni.

Terakhir saat ia menyelesaikan program magister di jurusan Pengkajian Seni Pertunjukkan dan Seni Rupa, Boni membahas tentang fashion.

“Untuk mendesain pakaian sendiri, sudah lama saya memang suka mendesain. Tapi untuk saya pribadi. Tapi baru kali ini saya bikin desain yang lebih kompleks dalam satu koleksi. Dulu masih drapping. Sekarang sudah penguatan konsepnya,”ceritanya.

Untuk konsep desain sendiri, dikatakan perempuan kelahiran Surabaya 15 Februari 1990 ini ia lebih suka memadukan berbagai warna dengan konsep colourfull. Ia juga lebih suka dengan motif kain yang unik dan cantik.

“Kalau masalah warna nanti tinggal otak-atik polanya bagaimana. Pola-pola yang saya gunakan juga sederhana. Tergantung nanti mix and match nya. Asalkan yang makek juga pede,”ungkapnya.

Mix and match tersebut, kata Boni sering diaplikasikan untuk batik, lurik dan sesirangan banjar.

Beberapa kali, selain mendesain baju, dia juga sering membuat karya seni lain seperti lukisan dan bentuk kesenian lainnya.

Namun tetap, konsep colorful masih jadi inpirasinya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved