Berita Kediri

Pondok Ramadan PKK Kota Kediri Santuni 75 Anak Yatim, Ini Pesan Sekda Kota Kediri

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu yang menyampaikan apresiasinya karena TP PKK Kota Kediri menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadan 2019.

Pondok Ramadan PKK Kota Kediri Santuni 75 Anak Yatim, Ini Pesan Sekda Kota Kediri
Surabaya.Tribunnews.com/Didik Mashudi
Habib Novel Alaydrus dari Solo menyampaikan tausiah pada Pondok Ramadan Tim Penggerak PKK Kota di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (15/5/2019).   

SURYA.co.id | KEDIRI - Tim Penggerak PKK Kota Kediri menggelar kegiatan Pondok Ramadan 2019. Selain diisi dengan kegiatan keagamaan juga pemberian santunan kepada 75 anak yatim di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (15/5/2019).

Kegiatan Pondok Ramadan 2019 dibuka Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu yang menyampaikan apresiasinya karena TP PKK Kota Kediri menyelenggarakan kegiatan Pondok Ramadan 2019.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi ladang amal ibadah. Dimana dalam Hadis dijelaskan bahwa 10 hari pertama Ramadan merupakan hari-hari yang penuh rahmat.

“Mudah-mudahan yang diselenggarakan ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat luas. Mari kita manfaatkan 10 hari pertama untuk memperbanyak ibadah. Apalagi dalam kegiatan ini juga dilaksanakan santunan kepada anak yatim,” ungkapnya.

Budwi Sunu juga berpesan kepada ibu-ibu anggota TP PKK yang hadir untuk bijak dalam berbelanja saat bulan Ramadan. Biasanya saat bulan Ramadan ibu-ibu berbelanja tidak sesuai kebutuhan sehingga menyebabkan kecenderungan harga-harga kebutuhan naik.

Pemerintah Kota Kediri telah menggelar Operasi Pasar Murni (OPM) di setiap kelurahan. Tujuannya untuk menstabilkan harga-harga kebutuhan pokok yang saat ini melonjak.

“Saya berpesan agar berbelanja sesuai kebutuhan. Karena biasanya ibu-ibu ini tidak terkontrol dalam berbelanja. Biasanya saat berbuka menyediakan menu makanan yang sangat banyak,” jelasnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar mengatakan, kegiatan Pondok Ramadan merupakan momen yang sangat baik untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Harapannya dengan mendapat kajian ini anggota dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kinerja teman-teman PKK dalam bekerja,” pungkasnya.

Kegiatan ini diisi dengan kajian keagamaan oleh Habib Novel Alaydrus dari Solo. Pondok Ramadan diikuti anggota Tim Penggerak PKK Kota Kediri dan perwakilan organisasi wanita di Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved