Tujuan Terselubung Video Pria Adu Domba TNI dan Polri yang Viral di Medsos, Polisi Beri Peringatan

Tujuan terselubung video pria mengadu domba TNI dan Polri serta menyebut 22 Mei adalah ulang tahun PKI yang viral di media sosial, akhirnya terungkap

Tujuan Terselubung Video Pria Adu Domba TNI dan Polri yang Viral di Medsos, Polisi Beri Peringatan
Kolase Facebook
Pria dalam video viral yang mengadu domba TNI dan Polri 

SURYA.co.id - Tujuan terselubung video pria mengadu domba TNI dan Polri serta menyebut 22 Mei adalah ulang tahun PKI yang viral di media sosial, akhirnya terungkap

Dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Video yang Adu Domba TNI-Polri Berkaitan dengan Pemilu 2019, Polisi Himbau Warga Tak Terprovokasi', tujuan terselubung itu terungkap usai Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto memberikan penjelasan

Suhermanto mengakui video viral yang dibuat oleh pria berinisial IAS (49) itu memiliki kaitan dengan Pemilu 2019.

Dia melakukan ajakan kepada masyarakat untuk berangkat aksi 22 Mei mendatang.

“Tentu saja ada hubungannya dengan pemilu 2019. Dia (IAS) mengajak masyarakat untuk datang ke Jakarta pada tanggal 22 Mei mendatang,” katanya, Senin (13/5/2019).

Suhermanto juga meperingatkan agar warga tidak mudah terprovokasi dengan melakukan tindakan-tindakan inkonstitusional.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menyejukan sampai dengan nanti pengumuman KPU tanggal 22 Mei. Jangan sampai ada berita-berita provokatif yang mengajak masyarakat melakukan aksi-aksi inkonstitusional,” katanya.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Cirebon bersama Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jabar menangkap pria berinisial IAS (49) di rumahnya di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin dini hari (13/5/2019).

Pria Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon
Pria Pembuat Video Adu Domba TNI-Polri menjalani pemeriksaan di Mapolres Cirebon (Facebook)

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, tim gabungan langsung menangkap IAS yang sedang berada di rumah tanpa perlawanan.

“(Pukul) 01.30 WIB anggota kami bersama tim Resmob Ditreskrimum Polda Jabar telah menangkap seseorang yang telah membuat video dan memviralkan yang bermuatan ujaran kebencian dan provokatif. Pelaku kami amankan di Kelurahan Watubelah, Kecamatan Sumber,” kata Suhermanto.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved