Ramadan 2019

Happy Ramadan 2019, Favehotel Rungkut Surabaya Kenalkan Hospitality ke Santri Penghapal Alquran

Sebanyak 25 hafidz dan hafidzah Alquran tampak antusias berkeliling hotel di Favehotel Rungkut Surabaya

Happy Ramadan 2019, Favehotel Rungkut Surabaya Kenalkan Hospitality ke Santri Penghapal Alquran
TribunJatim.com/Christine Ayu Nurchayanti
Para santri Darul Quran Surabaya tampak antusias diajarkan hospitality oleh Favehotel Rungkut Surabaya, salah satunya how to making bed, Selasa (14/5 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebanyak 25 hafidz dan hafidzah Alquran tampak antusias berkeliling hotel di Favehotel Rungkut Surabaya, Selasa (14/5). Mereka masuk dari satu ruangan ke ruangan lainnya mulai dari kamar hotel, meeting room, restoran, dan fasilitas hotel lainnya.

Para hafidz dan hafidzah yang berasal dari Darul Quran Surabaya ini diajak mengenal dunia perhotelan oleh Favehotel Rungkut Surabaya. Mereka juga diperlihatkan dan diajarkan how to making bed ala hotel dengan tujuan agar mereka dapat merapikan dan membersihkan tempat tidur mereka sendiri.

"Making bed ini bisa dilakukan siapa saja dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi untuk anak-anak supaya bisa lebih rapi," tutur Sutiyono, executive housekeeping Favehotel Rungkut Surabaya.

Selain diajarkan mengenai hospitality, mereka juga diajak melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti games dan mendengarkan ceramah.

"Selain untuk berbagai kepada sesama, kami juga ingin memberikan pengalaman yang uang menyenangkan. Apalagi, mereka adalah anak-anak yang membutuhkan perhatian, jadi kami memberikan sesuatu yang spesial bagi mereka," ujar Santi Manurung, manager Favehotel Rungkut Surabaya.

Santi berharap seusai acara tersebut para penghafal Alquran dapat mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan.

Manajer Darul Quran Surabaya, Kahfi, menuturkan sangat berterima kasih kepada Favehotel Rungkut Surabaya karena telah mengajak para santri mengenal mengenai dunia perhotelan.

"Ini merupakan salah satu ajang santri agar tidak hanya menghafal Alquran, tapi juga mengenal dunia luar. Selain itu juga bisa mengajarkan para santri dalam bidang kewirausahaan. Hal ini sesuai dengan visi kami yang ingin memberikan warna para santri. Kami juga berharap mereka bisa terjun di masyarakat, entah sebagai pengusaha, guru pejabat, hingga menjadi pemimpin bangsa," Kahfi menjelaskan.

Fiko, seorang santri, mengungkapkan, ia senang diajak berkeliling hotel Favehotel Rungkut Surabaya.

"Ini merupakan pengalaman pertama saya, seru sekali rasanya. Semoga saya bisa punya hotel seperti ini dan insya Allah ilmunya akan saya terapkan dalam keseharian. Kalau yang paling seru sebenarnya ketika mengunjungi restoran, soalnya bisa lihat berbagai makanan," tutur Fiko, penghafal 20 juz Alquran ini.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved