Berita Surabaya

Persiapan Lomba Kota Sehat Nasional 2019, Ini yang Dilakukan DKRTH Surabaya

Sebagai persiapan menuju penjurian Lomba Kota Sehat Nasional 2019, DKRTH Kota Surabaya, tengah mempercantik beberapa lokasi

Persiapan Lomba Kota Sehat Nasional 2019, Ini yang Dilakukan DKRTH Surabaya
surya/delya octovie
Tim DKRTH mempersiapkan taman Kelompok Tani Sumberan Makmur, Sumberan, Balas Klumprik, dengan memberi ban-ban yang berfungsi sebagai pot, Senin (13/5/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai persiapan menuju penjurian Lomba Kota Sehat Nasional 2019, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka HIjau (DKRTH) Kota Surabaya, tengah mempercantik beberapa lokasi yang nantinya akan menjadi lokasi penilaian, yang telah ditentukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya.

Lokasi-lokasi tersebut di antaranya adalah taman SDN Kandangan I, taman TK At-Taqwa, taman samping dan tengah Rumah Susun (Rusun) Grudo, bagian luar Stasiun Gubeng Lama, taman milik Kelompok Tani Sumberan Makmur dan taman kampung safety riding Pondok Maritim.

Selain fokus pada taman, DKRTH juga ingin memberi kesan yang baik terhadap juri, dengan membantu Kelompok Tani Sumberan, Balas Klumprik, memperindah jalan akses masuk menuju kolam dan rumah budidaya jamur.

Akses masuk dihiasi ban warna-warni dua tumpuk, yang ditaruh di tiap sisi jalan. Ban nantinya berfungsi sebagai pot daur ulang.

"Proses ini sedang kami pasang beberapa ban warna-warni di akses jalan masuknya. Besok, kami beri tanah sama kompos," tutur Sutimin, Koordinator Lapangan Taman Selatan DKRTH, Senin (13/5/2019).

Setelah diberi tanah dan pupuk kompos, Sutimin dan timnya akan memberi varian tanaman dengan warna-warna segar seperti sansivera alias lidah mertua.

Mengikuti bentuk ban yang bulat, di tiap sisi dalam ban akan diberi lantana.

"Ini untuk akses masuk saja, supaya tidak gersang. Selebihnya pasti kreativitas warga sendiri, kami hanya membantu mempercantik dan supaya terlihat segar akses masuknya ini," imbuhnya.

Para juri Lomba Kota Sehat Nasional 2019 dijadwalkan bertandang ke Surabaya usai lebaran.

Menurut Kepala Seksi Ruang Terbuka Hijau DKRTH, Rochim​ Yuliadi, persiapan sudah dicicil sejak awal Mei 2019.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved