Berita Jember

Berlangsung Hingga 29 Mei 2019, Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Jember

KPw BI Jember menyediakan pecahan baru sekitar Rp 5 triliun untuk kegiatan penukaran uang menjelang Lebaran 2019 di wilayah kerja BI Jember

Berlangsung Hingga 29 Mei 2019, Ini Jadwal dan Lokasi Penukaran Uang Baru di Jember
surya/sri wahyunik
Suasana penukaran uang pecahan baru di Kantor Kecamatan Puger, Jember, Senin (13/5/2019) 

SURYA.co.id | JEMBER - Penukaran uang melalui mobil kas keliling mulai berjalan, Senin (13/5/2019). Berdasarkan jadwal yang diterima Surya dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jember, penukaran uang rupiah baru itu dimulai 13 Mei 2019 hingga 29 Mei 2019.

Untuk kegiaran penukaran uang pecahan baru itu, KPw BI Jember bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember dan Perbankan.

"Kerja sama dengan Diperindag itu untuk penukaran uang di arena Pasar Murah Disperindag, ada di sejumlah kecamatan," ujar Kepala KPw BI Jember Hestu Wibowo, Senin (13/5/2019).

Sedangkan penukaran uang di Alun-Alun Jember nanti dilakukan oleh mobil kas keliling bersama dari sejumlah kantor Perbankan di Kabupaten Jember.

Selain itu, penukaran uang juga digelar di sejumlah tempat di lokasi Pasar Murah Disperindag Pemkab Jember dari tanggal 20 - 28 Mei.

Kemudian pada 22 - 23 Mei dan 27 - 29 Mei digelar penukaran uang yang dilayani mobil kas keliling bersama milik Perbankan di Alun-Alun Jember.

Penukaran uang pecahan baru itu dilayani mulai pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.

"Untuk menukarkan uang pecahan baru sebaiknya di tempat penukaran resmi seperti di mobil kas keliling itu, atau di Perbankan," kata Kepala KPw BI Jember, Hestu Wibowo.

Pihak BI tidak menyarankan penukaran uang pecahan baru di tempat lain selain lokasi penukaran uang yang resmi.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPw BI Jember menyediakan pecahan baru sekitar Rp 5 triliun untuk kegiatan penukaran uang menjelang Lebaran 2019 di wilayah kerja BI Jember.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved