Begal Sadis Kembali Beraksi, Begini Reaksi Kapolres Bangkalan

Begal sadis kembali beraksi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Minggu (12/5/2019). Begini reaksi Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan

Begal Sadis Kembali Beraksi, Begini Reaksi Kapolres Bangkalan
surya/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Begal sadis kembali beraksi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Minggu (12/5/2019).

Dalam kejadian pertama kali dalam 10 bulan terakhir ini, korbannya adalah Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Dwi Wibowo (22).

Dia ditemukan terkapar di akses menuju Suramadu, Jalan Desa Morkepek Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Minggu (12/5/2019) siang. 

Dwi yang berasal dari Desa/Kelurahan Panti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik itu menderita luka bacok di bahu kanan. Sedangkan Motor Honda Vario bernopol W 4437 LE miliknya digondol pelaku.

Aksi pelaku begal sempat mereda selama hampir setahun terakhir. Itu setelah Kapolres Bangkalan, AKBP Boby Paludin Tambunan memerintahkan tembak di tempat terhadap para pelaku begal.

Tiga pelaku begal meregang nyawa di pertengahan tahun 2018.

"Saya tetap akan bertindak tegas dan terukur kepada para pelaku begal yang melawan hingga mengancam keselamatan petugas dan masyarakat," tegas Boby kepada Surya, Senin (13/5/2019).

Ia menjelaskan, tragedi yang menimpa korban Dwi sejatinya sudah diantisipasi pihak kepolisian melalui kegiatan patroli hingga meningkatkan kegiatan 'Kring Serse'.

Mengingat, aktivitas hingga kebutuhan masyarakat menjelang lebaran dipastikan meningkat. Kondisi itu telah disampaikan Boby dalam serah terima jabatan Kasateeskrim dari AKP Jeny kepada AKP David Manurung, Jumat (10/5/2019).

"Namun bagaimana lagi. Tanpa peran masyarakat, kami tidak bisa menghilangkan kejahatan secara tuntas di muka bumi ini," jelasnya.

Waspada! Begal Sadis Kembali Beraksi di Bangkalan Madura. Mahasiswa UTM Jadi Korban

Pencuri Jagung Ditelanjangi dan Dihajar Setelah Tertangkap Warga di Jombang

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved