Berita Gresik

Tujuan Wakil Bupati M Qosim Bersafari Ramadan Keliling Masjid di Gresik

Pemkab Gresik menggelar safari Ramadan keliling masjid selama bulan Suci Ramadan.

Tujuan Wakil Bupati M Qosim Bersafari Ramadan Keliling Masjid di Gresik
surya.co.id/sugiyono
KEBERSAMAAN - Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim memberikan tausiyah saat safari Ramadan di Balai Desa Sumput Kecamatan Driyorejo, Minggu (12/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pemkab Gresik menggelar safari Ramadan keliling masjid selama bulan Suci Ramadan. Kegiatan tersebut diharapkan bisa menenangkan masyarakat setelah Pemilu secara serentak dan meningkatkan keimanan masyarakat di Bulan Suci Ramadan.

Safari Ramadan di Wilayah Kecamatan Driyorejo, ini dihadiri Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim. Bersama jajaran Forkopimda lain.

Kedatangan Forkopimda Kabupaten Gresik tersebut para forum pimpinan Kecamatan Driyorejo. Mulai Danramil dan Kapolsek dan para Kepala Desa dan masyarakat.

Dalam kegiatan safari Ramadan tersebut juga diadakan kegiatan santunan anak yatim piatu. "Kegiatan bulan suci Ramadan ini betul-betul digunakan untuk kegiatan yang memberikan manfaat kepada orang lain. Sehingga bisa saling meringankan beban masyarakat yang membutuhkan uluran tangan," kata Qosim, Minggu (12/5/2019).

Qosim juga memberikan sebagai tausiyah keutamaan amal ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan. Yaitu agar umat manusia untuk menyiapkan diri secara amal ibadah kepada Allah SWT.

"Kita ambil suri tauladan Nabi Besar Muhammad SAW dalam menjalani kehidupan. Amal ibadah dan penyempurnaan akhlak serta penyampaian penyempurnaan rahmat Allah SWT untuk seluruh alam semesta," kata Qosim.

Oleh karena itu, Qosim berharap agar masyarakat betul-betul menciptakan kerukunan dan kesatuan antar tetangga sehingga Gresik dapat menjadi wilayah yang aman dan tentram pasca pesta demokrasi Pemilu secara serentak. Mulai dari Presiden-presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

"Mari kita ciptakan suasana yang nyaman dan aman dalam bulan Suci Ramadan, sehingga bulan penuh berkah ini betul-betul membawa kekompakan pasca Pemilu secara serentak," katanya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved