Ramadan 1440 H

Sasar Pedalaman Suku Tengger, BMH Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali berbagi.

Sasar Pedalaman Suku Tengger, BMH Bagikan 1.000 Paket Buka Puasa untuk Anak Yatim dan Kaum Duafa
surya.co.id/nuraini faiq
Para anak yatim saat berbuka puasa bersama lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) kembali berbagi. Kali ini sasarannya adalah membagikan 1.000 Paket buka puasa bersama anak-anak yatim dan kaum dhuafa. Bahkan kaum mualaf Suku Tengger Lumajang menjadi sasaran menebar kebaikan ini.

Semua sasaran BMH itu tersebar di 11 Kota di Jawa Timur. Yakni; Surabaya, Sidoarjo, Bangkalan, Pamekasan, Malang, Jombang, Probolinggo, Madiun, Lumajang, Pasuruan, dan Ponorogo.

Inilah program “Ramadhan, Raih Pahala Terbaik” yang dijalankan BMH. Lembaga amil zakat ini menyajikan nasi dan lauk pauk dalam sekotak kebaikan. "Kami siapkan dari tangan-tangan ikhlas. Semua untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Manager Program dan Pendayagunaan BMH Jatim, Imam Muslim, Minggu (12/5/2019).

Sebanyak 1.000 paket buka puasa itu telah disiapkan untuk mereka yang membutuhkan. Selain untuk anak-anak yatim, paket buka lengkap itu juga untuk ratusan keluarga warga dhuafa, para tukang becak, santri penghafal al Quran dan warga yang tinggal di daerah Kampung Pemulung di daerah pinggiran kota.

Tak hanya itu, BMH juga membagikan paket buka puasa berkah sampai kepada para muallaf di puncak Tengger, Senduro, Lumajang. Sebanyak puluhan Mualaf Suku Tengger mengikuti buka puasa bersama BMH ini.

“Alhamdulillah, BMH bisa terus membantu membagikan paket buka puasa untuk saudara para Mualaf Suku Tengger di Lumajang. Semoga BMH bisa terus menebar manfaat lebih luas lagi untuk ummat," ucap Bukhori Muslim, salah satu Dai Tangguh BMH yang berdakwah di daerah Tengger.

Program berbagi paket buka puasa berkah ini akan terus dilaksanakan hingga akhir Ramadan. Tak hanya di pusat kota tetapi beberapa titik dipilih untuk menjangkau wilayah pinggiran, seperti di Kampung Pemulung dan Nelayan hingga pedalaman.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi kebaikan di bulan ramadhan ini, BMH bisa menyalurkan donasinya dengan amanah. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved