Berita Sumenep Madura

Penyebab Kapal Sabuk Nusantara 92 Tujuan Masalembu Sumenep Kembali Sandar setelah Perjalanan 4 Mil

Kapal Sabuk Nusantara 92 tujuan Pulau Masalembu Sumenep kembali bersandar di Pelabuhan Kalianget setelah perjalanan sekitar 4 mil laut.

Penyebab Kapal Sabuk Nusantara 92 Tujuan Masalembu Sumenep Kembali Sandar setelah Perjalanan 4 Mil
surya.co.id/ali hafidz syahbana
Kapal Sabuk Nusantara 92 alias Tol Laut kembali sandar di Pelabuhan III Kalianget Sumenep Madura akibat cuaca buruk, Minggu (12/5/2019). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Kapal Sabuk Nusantara 92 tujuan Pulau Masalembu Sumenep kebali bersandar di Pelabuhan Kalianget setelah perjalanan sekitar 4 mil laut, Minggu (12/5/2019).

Kapal Tol Laut yang baru dikunjungi Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi guna melakukan rampcheck itu tiba - tiba kembali karena diterpa cuaca buruk.

Pantauan Surya.co.id, Kapal Sabuk Nusantara 92 itu telah sandar kembali di pelabuhan III Kalianget, Kabupaten Sumenep. Ratusan penumpang dari kepulauan itu turun dari atas kapal alias tol laut itu.

"Tiba - tiba perjalanan 4 mil ABK kapal memberitahukan kalau kapal akan kembali mendadak karena cuaca buruk," kata Dedi Suryadi salah satu penumpang kapal asal Pulau Masalembu.

Menurut pria yang mengaku asli orang Masalembu itu tadi Kapal Sabuk Nusantara 92 alias Tol Laut itu berangkat sekitar pukul 16.30 WIB.

"Ini sudah sandar lagi kapal sabuk nusantata 92, dan ini sepertinya penumpangnya over kapasitas," paparnya.

Dedi Suryadi berharap Pemkab Sumenep segera memberikan solusi dan kapal segera berangkat kembali menuju Pulau Masalembu.

"Dengan suasana seperti ini Pemerintah Daerah paham lah," harapnya.

Sebelumnya, Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan rampcheck alias kunjungan di Kapal Sabuk Nusantara 92 tujuan Pulau Masalembu di Pelabuhan Kalianget, Minggu (12/5/2019).

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Supriyanto, mengaku belum tahu soal kembalinya Kapal Sabuk Nusantara 92 tersebut.

"Ini saya belum mendapat kabar, malahan kabarnya dari sampeyan. Coba saya tak kroscek dulu ke operator kapalnya," sambungnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved