Berita Gresik

Patroli Sahur Satlantas Polres Gresik Bagi Nasi, Tukang Becak: Kalau Bisa Setiap Hari, Mbecak Sepi

Mobil patroli Satlantas Polres Gresik membuat kaget dan heran masyarakat yang menunggu makan sahur di warung di tepi jalan.

Patroli Sahur Satlantas Polres Gresik Bagi Nasi, Tukang Becak: Kalau Bisa Setiap Hari, Mbecak Sepi
surya.co.id/sugiyono
BERBAGI - Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto membagikan nasi kotak kepada tukang becak di acara patroli Saur, Minggu (12/5/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Mobil patroli Satlantas Polres Gresik membuat kaget dan heran masyarakat yang menunggu makan saur di warung di tepi jalan. Ternyata mobil patroli tersebut mengawal mobil pick up yang membawakan musik angklung membangunkan warga untuk makan saur.

Dalam patroli saur tersebut seorang tukang becak berharap dilakukan tiap hari karena mbecak kini sepi kalah dengan ojek online.

Dua mobil patroli Satlantas Polres Gresik dan sebuah mobil pick up keliling kota Gresik dari Pos Polisi di Jl Dr Wahidin Sudirohusodo Kecamatan Kebomas sampai ke Pasar Baru Gresik Jl Gubernur Suryo.

Selama keliling Kota Gresik, Kasatlantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto ikut membagikan nasi kotak kepada tukang becak yang sedang tidur di becak menunggu waktu saur.

 "Pak, ini nasi untuk makan saur. Semoga puasanya lancar," kata Wikha, dengan didampingi anggota, Minggu (12/5/2019).

Sampai di Pasar Baru Gresik, para pedagang ikut mengerubungi mobil patroli untuk antri pembagian nasi kotak disiapkan untuk dibagi kepada tukang becak. Para pedagang sayur yang sedang mangkal di depan pasar Baru Gresik langsung ikut mengerubung ke Kasatlantas dan anggota yang membagikan nasi bungkus.

Lebih lanjut Wikha mengatakan bahwa sasaran Patroli Saur yaitu menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Terutama yang menjalankan ibadah puasa di bulan Suci Ramadan.

"Dengan adanya mobil patroli keliling kota akan membuat rasa aman kepada masyarakat," katanya.

Bahkan, dalam patroli Saur tersebut juga diiringi dengan bagi-bagi nasi kotak kepada masyarakat yang kurang mampu. Seperti tukang becak dan pemulung, sehingga bisa meringankan beban masyarakat untuk makan saur.

Bahkan, kegiatan tersebut juga diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan ketenangan lingkungan. Sehingga masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan keamanan. Sehingga akan dilakukan setiap hari dengan rute berbeda-beda," katanya.

Sapari tukang becak asal Bojonegoro mengatakan sangat senang dapat bantuan nasi kotak dari polisi, sebab selama ini tukang becak sepi penumpang. Sehingga untuk beli makan saur sulit mendapatkan uang.

"Kalau bisa kegiatan ini bisa berlangsung setiap hari, sebab tukang becak sekarang ini sepi, kalah dengan ojek online," kata Sapari.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved