Pilpres 2019

Alasan Pemuda HS Berani Ancam Penggal Jokowi, Begini Penjelasan TKN Jokowi-Maruf Amin

Alasan HS, pemuda 25 tahun berani mengancam penggal Presiden Jokowi diduga karena terprovokasi saat demo hasil Pilpres 2019 di Kantor Bawaslu, Jumat.

Alasan Pemuda HS Berani Ancam Penggal Jokowi, Begini Penjelasan TKN Jokowi-Maruf Amin
IST
Tampang Sebenarnya HS Pemuda yang Ancam Penggal Presiden Jokowi, Ditangkap di Parung Bogor. 

SURYA.CO.ID, JAKARTA - Alasan HS (Hermawan Susanto), pemuda 25 tahun berani mengancam penggal Presiden Jokowi diduga karena terprovokasi saat demo hasil Pilpres 2019 di Kantor Bawaslu, Jumat (10/5/2019).

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional ( TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menilai, ada pihak yang terus memprovokasi pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sehingga berani mengancam.

Ia menilai, provokasi tersebut terus-menerus didengungkan sehingga pemuda tersebut berani mengucapkan pernyataan mengancam yang bisa melanggar hukum.

"Kami yakin perilaku seperti ini karena ada pihak-pihak yang selalu memprovokasi dan memanas-manasi pendukungnya untuk tetap bersikap anti-Pak Jokowi secara berlebihan," kata Ace melalui pesan singkat, Minggu (12/5/2019).

Didoakan Gagal, Hanafi Rais Putra Amien Rais Raih Suara Terbanyak Kedua dan Lolos ke Senayan

Ini Rincian Perolehan Kursi DPRD Jatim untuk Tiap Partai Menggunakan Sainte League

HS ditangkap polisi di Parung, Bogor, Jawa Barat (Jabar), Minggu (12/5/2019).

Dari foto yang beredar, HS tampak memakai baju dan celana hitam.

Dia berada di sebuah ruangan.

Pemuda itu ditangkap polisi di Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/5/20190, setelah dilaporkan relawan pendukung Joko Widodo yang tergabung dalam organisasi Jokowi Mania, Sabtu (11/5/2019).

Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat menangkap Hermawan Susanto (tengah berkaus hitam), pemuda yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi saat demo di depan gedung Bawaslu, Jumat (10/5/2019). Hermawan Susanto ditangkap di Parung Bogor, Minggu (12/5/2019).
Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya saat menangkap Hermawan Susanto (tengah berkaus hitam), pemuda yang mengancam akan memenggal kepala Presiden Jokowi saat demo di depan gedung Bawaslu, Jumat (10/5/2019). Hermawan Susanto ditangkap di Parung Bogor, Minggu (12/5/2019). (Dok Polda Metro Jaya)

Dalam rekaman video viral, pemuda itu mengancam akan memenggal Jokowi saat ikut aksi demo di Kantor Bawaslu, Jumat (10/5/2019).

"Ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor pada hari Minggu tanggal 12 Mei 2019, pukul 08.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono ketika dikonfirmasi, Minggu (12/5/2019) siang.

Halaman
123
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved