Berita Gresik

Pembangunan Hotel Bintang Tiga di Aset Milik PCNU Dipastikan Batal

PCNU Kabupaten Gresik tidak menyepakati adanya pembangunan hotel bintang tiga di lahan aset milik PCNU di samping exit tol Kebomas

Pembangunan Hotel Bintang Tiga di Aset Milik PCNU Dipastikan Batal
SURYA.co.id/Willy Abraham
Lokasi pembangunan hotel bintang tiga di aset milik NU yang ditutup seng di samping exit tol Kebomas, Sabtu (11/5/2019) 

SURYA.co.id | GRESIK - Para internal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Gresik tidak menyepakati adanya pembangunan hotel bintang tiga di lahan aset milik PCNU di samping exit tol Kebomas. Akibatnya, rencana pembangunan hotel tersebut dipastikan batal, Sabtu (11/5/2019).

Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali mengaku selama ini di internal NU belum pernah ada pembahasan terkait pembangunan hotel.

Pihaknya menegaskan sumber informasi tentang pendirian hotel itu dipastikan bukan dari PCNU.

Khusnan juga menepis anggapan aset tersebut sudah berpindah tangan. Menurutnya kabar tersebut tidak benar, sebab hingga kini lahan tersebut masih menjadi tanggung jawab PCNU Gresik.

“Secara organisatoris wajib mengamankan, itu nanti akan dicari titik temuanya,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Bendahara PCNU Gresik, Haji Saiful Arif mengatakan bahwa aset tersebut tidak akan berubah apa-apa, seperti yang yang santer disangka akan berubah menjadi hotel bintang tiga.

"Aset tersebut masih menjadi kewenangan warga Nahdliyin Sehingga dalam kefungsiannya akan dibangun sesuai kebutuhan warga Nahdliyin," ujarnya.

Pihaknya itu juga tidak keberatan jika lahan tersebut akan difungsikan sebagai lahan pendidikan. Seperti universitas atau lembaga pendidikan yang dinaungi oleh NU.

“Lebih baik untuk pembangunan universitas, bukan pembangunan hotel,” terang Kaji Ipung sapaan akrabnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved