Berita Surabaya

Maksimalkan Kegiatan di Bulan Ramadan, FK Unair Beri Santunan 100 Anak Yatim Piatu

Selain buka bersama dan pemberian santunan, dalam kesempatan pihak FK juga memberikan tausiyah dan shalat tatwaih bersama anak yatim piatu

Maksimalkan Kegiatan di Bulan Ramadan, FK Unair Beri Santunan 100 Anak Yatim Piatu
SURYA.co.id/Sulvi Sofiana
Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memberi santunan kepada 100 anak yatim piatu dari dua panti asuhan dalam acara buka bersama di kampus setempat, Sabtu (11/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya memberi santunan kepada 100 anak yatim piatu dari dua panti asuhan dalam acara buka bersama di kampus setempat, Sabtu (11/5/2019).

Dekan FK Unair, Prof Soetojo mengatakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama anak yatim piatu memang sengaja diadakan setiap tahun di bulan Ramadan.

"Hal ini karena bulan Ramadan merupakan bulan paling istimewa karena bulan penuh ampunan sehingga diharapkan meningkatkan ibadah," ujar Soetojo.

Pada kesempatan itu, ratusan anak yatim piatu diberi santunan berupa uang dan juga alat-alat sekolah.

"Yang membedakan kegiatan ini dibanding tahun lalu adalah santunan yang diberikan. Alhamdulillah dari jumlah anak yang diberikan dan santunannya juga bertambah," tuturnya.

Kegiatan tersebut diikuti dosen, para guru besar, tenaga pendidik, mantan dekan dan mantan rektor Unair yang berasal dari FK.

Soetojo berharap dari buka bersama dan santunan ini dapat meningkatkan rasa berbagi dari sivitas akademika di FK.

Selain perkuliahan yang berjalan normal, Soetojo mengungkapkan banyak kegiatan yang bersifat keagamaan di kampusnya seperti pengajian rutin.

"Kegiatan di FK selain ada pengajian rutin seminggu sekali, khataman Alquran yang digelar BEM di masjid FK," ucapnya.

Selain buka bersama dan pemberian santunan, dalam kesempatan pihak FK juga memberikan tausiyah dan shalat tatwaih bersama anak yatim piatu.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved