Berita Sidoarjo

Empat Titik Pintu Masuk Kabupaten Sidoarjo bakal Dipercantik, begini Konsepnya

Empat pintu masuk Sidoarjo bakal dirombak. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sedang menyiapkan konsep hijau.

Empat Titik Pintu Masuk Kabupaten Sidoarjo bakal Dipercantik, begini Konsepnya
surya/fatkhul alami
Suasana lalu lintas di bundaran Waru, Selasa (1/11/2016). Pemkab Sidoarjo akan mempercantik empat titik pintu gerbang Kota Delta termasuk di Bundaran Waru. 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Empat pintu masuk Sidoarjo bakal dirombak. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) sedang menyiapkan konsep hijau untuk mempercantik pintu gerbang Sidoarjo.

Empat pintu masuk itu antara lain Bundaran Waru di sisi Utara, Di selatan pintu masuk Kota Delta ada di Porong, satu lagi di pintu tol dalam kota Sidoarjo, serta Bundaran Taman Pinang.

"Kami sedang menyusun konsep untuk mempercantik titik-titik utama Sidoarjo. Akan dihijaukan," ungkap Kepala DLHK Sigit Setyawan, Jumat (10/5/2019).

Di Waru, disebut dia bahwa DLHK akan mengganti seluruh tanaman di median jalan karena tanaman di median jalan cepat mati meski kerap disiram.

Sebagai solusinya DLHK akan mengebor aspal. Sehingga akar tanaman bisa masuk ke dalam tanah. "Tanaman lebih kuat, sehingga tidak cepat mati," jelasnya.

Untuk pintu masuk di dalam kota, DLHK berencana menghijaukan kawasan GOR Delta. Area olahraga dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Taman adipura juga akan dirombak. Konsepnya, patung adipura diganti dengan patung ikon Sidoarjo, Udang dan Bandeng berkonsep 3D. Patung Adipura dipindahkan ke titik lain," ujarnya.

Sedangkan di kawasan barat, pintu masuk Sidoarjo berada di Tarik. Sigit menjelaskan, pemkab bakal menggandeng perusahaan untuk perbaikan taman.

Target DLHK tahun ini memang berusaha menambah RTH. Bentuknya beragam. Ada taman aktif serta taman di media jalan.

Diakui bahwa penghijauan membutuhkan anggaran besar. Untuk itu DLHK akan menggandeng perusahaan. Melalui CSR perusahaan, diharapkan taman-taman bakal bisa dipercantik.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved