Berita Sidoarjo

Bandara Juanda Terima Permintaan Penambahan Jadwal Penerbangan Jelang Lebaran 2019, Ini Jumlahnya

Bandara Internasional Juanda menerima permintaan penambahan jadwal penerbangan (extra flight) dari beberapa maskapai.

Bandara Juanda Terima Permintaan Penambahan Jadwal Penerbangan Jelang Lebaran 2019, Ini Jumlahnya
Istimewa
Sebuah pesawat saat masih berada di Apron Bandara Juanda Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Bandara Internasional Juanda menerima permintaan penambahan jadwal penerbangan (extra flight) dari beberapa maskapai.

"Ya memang benar. Ada beberapa maskapai yang meminta extra flight datang dan pergi baik untuk rute domestik maupun internasional," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Juanda, Heru Prasetyo,  Jumat (10/5/2019).

Ia mengatakan berdasarkan data hari Kamis (9/5/2019), pihaknya total telah menerima sebanyak 568 permintaan penambahan jadwal penerbangan.

"Yang terbagi menjadi 36 extra flight untuk rute tujuan Singapura dan 6 extra flight untuk Kuala Lumpur. Sedangkan untuk rute domestik, 152 penambahan penerbangan tujuan Balikpapan, 100 extra flight Banjarmasin, 80 flight tujuan Samarinda, 78 flight tujuan Denpasar, 40 flight tujuan Palangkaraya, 40 flight tujuan Batam, dan 40 flight tujuan Pontianak," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk maskapai rute internasional yang meminta penambahan jadwal penerbangan adalah JetStar dan Malaysia Airlines.

Sedangkan untuk rute domestik adalah maskapai Air Asia, Lion Air, Batik Air, dan Sriwijaya Air.

Heru juga mengatakan, pihaknya masih membuka dan menerima permintaan penambahan jadwal penerbangan dari maskapai.

"Kita masih tetap menunggu pengajuan extra flight dari maskapai. Sebagai antisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik maupun arus balik libur Lebaran 2019," pungkasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved