Pemilu 2019

Armuji Beber Kunci Sukses Meraup Suara Tertinggi Pileg 2019 lewat PDIP di Surabaya

Caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Jatim Armuji menjadi peraih suara terbanyak tidak saja dari partainya.

Armuji Beber Kunci Sukses Meraup Suara Tertinggi Pileg 2019 lewat PDIP di Surabaya
Istimewa
Caleg PDIP DPRD Jatim Armuji saat bertemu Megawati. Armuji hampir dipastikan lolos sebagai anggota DPR Provinsi Jatim 

Urus Pemakaman Antarkan Armuji Peraih Suara Terbanyak untuk DPRD Jatim

SURYA.co.id | SURABAYA -  Caleg PDIP untuk DPRD Provinsi Jatim Armuji menjadi peraih suara terbanyak tidak saja dari partainya. Ketua DPRD Surabaya yakin juga menjadi peraih suara terbanyak lintas partai. Dalam hitungan di tingkat KPU Kota Surabaya, kader PDIP ini meraih 136.308 suara.

Capaian seratus ribu lebih suara itu tidak saja memastikan tiket menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim periode 2019-2024. Namun pria ini yakin menjadi pemecah rekor sebagai caleg dengan raihan dukungan suara terbanyak sepanjang sejarah pemilu langsung untuk jenjang DPRD Jatim

"Saya yakin suara saya melebihi caleg siapa pun di DPRD Jatim. Tapi saya tak mau bicarakan perolehan suara ini. Sebab ini kemenangan rakyat," ungkap Armuji, Jumat (10/5/2019).

Di lingkungan PDIP, alumnus ITATS ini unggul jauh dari rival satu partainya Agatha Retnosari (incumbent DPRD Jatim) yang meraih 67.339 atau terpaut separo. Cak Ji ada di nomor urut 1 Dapil Surabaya dan Agatha nomor urut 3.

Persis di bawah Agatha baru Caleg PDIP Agustin Poliana (Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya) dengan 24.358 suara. Ketiganya melenggang ke DPRD Jatim di Jl Indrapura mewakili PDIP dari Dapil I Surabaya. 

Kepada SURYA.co.id, Cak Ji yang akan menjadi tahun kelima menjadi anggota DPRD itu mengungkapkan rasa syukurnya. Dia sebenarnya sudah yakin bahwa akan meraih suara di atas seratus ribu. 

"Setiap saya datang kampanye selalu diikuti minimal tiga ribu ibu-ibu dan kader partai," ucap Cak Ji yang tidak terlalu kaget dengan raihan itu. 

Pria yang empat periode dihabiskan di DPRD Surabaya ini memang mengakui bahwa salah satu kunci utuhnya suara dukungan untuk dirinya adalah para emak-emak dan ibu-ibu. Dia sebelumnya menyebut para ibu kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) yang berjasa untuk kesuksesan dirinya. 

"Saya masih ingat ucapan terima kasih warga saat mereka kami perjuangkan soal pemakaman. Banyak tempat pemakaman kebanjiran dan saya yang bikin saluran dan tembok melalui mekanisme DPRD sehingga tak lagi kebanjiran," ucap Cak Ji.

Mulai dari pemakaman di Jojoran, Tenggilis, Rungkut, hingga tempat pamakaman lain dibebaskan dari banjir. Inilah kecerdikan Cak Ji sebagai Ketua DPRD yang selalu memprioritaskan kebutuhan mendasar warga dalam Program penganggaran. 

Dia menyebut soal mengurus tanah hingga urusan mendapat layanan air PDAM juga menjadi fokus perhatian Cak Ji. Dia merasakan betul hasilnya banyak warga mendukungnya. Dia menyebut menghindari bagi-bagi uang saat kampanye. 

"Saya bantu mereka melalui Program kerakyatan di DPRD. Ini lebih riil," kata Cak Ji mengungkap di balik kesuksesannya meraih suara terbanyak. 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved