Berita Surabaya

Yakin Ada Rekayasa Kasus, Pengacara Vanessa Angel Minta Video CCTV Rian Subroto Diputar di Sidang

Yakin ada rekayasa, pengacara Vanessa Angel meminta rekaman CCTV yang menunjukkan saat-saat penyidikan terhadap Rian Subroto ditampilkan di sidang

Yakin Ada Rekayasa Kasus, Pengacara Vanessa Angel Minta Video CCTV Rian Subroto Diputar di Sidang
surabaya.tribunnews.com/samsul arifin
Pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

SURYA.co.id | SURABAYA - Guna membongkar kecurigaan adanya rekayasa dalam kasus prostitusi online yang diduga dilakukan oleh artis Vanessa Angel, pengacara Vanessa Angel meminta agar rekaman CCTV  yang menunjukkan saat-saat penyidikan terhadap Rian Subroto ditampilkan di persidangan. 

Menurut kuasa hukum Vanessa Angel, bila permintaan ini tidak dapat dikabulkan, maka polisi dituding tidak serius dalam menuntaskan kasus, terutama soal Rian Subroto. Selain itu, mereka menduga kuat ada rekayasa kasus Vanessa Angel

Sosok Rian Subroto, pria di dalam dakwaan disebut sebagai pengguna jasa Vanessa Angel hingga kini keberadaannya masih misterius.

Milano Lubis, pengacara Vanessa Angel pun mendesak Polda Jatim, agar membongkar dan menunjukkan rekaman pemeriksaan dan CCTV di persidangan.

"Kalau Polda Jatim serius, itu setiap pemeriksaan kan ada dokumentasinya, ada CCTV nya, harusnya itu dijadikan barang bukti dan dibongkar di persidangan. Karena ada kebenaran materiil disana," terang Milano setelah sidang.

Vanessa Beberkan Ciri-ciri Rian Subroto di Persidangan. Berbeda Dengan Versi Polisi

Selama ini, sejak awal Vanessa Angel selalu ada dokumentasinya, baik itu berupa foto maupun videonya. Yang dianggapnya aneh, jika foto dan video Rian Subroto tidak ada.

Sebab, sepengetahuannya, selama ini baik saksi maupun tersangka, jika dimintai keterangannya selalu diambil fotonya.

"Jika memang Polda Jatim serius men-DPO kan Rian, maka seharusnya itu bukan sesuatu yang sulit. Di ruang pemeriksaan itu kan dipasang CCTV, kok susah bener bikin DPO orang. DPO kan juga bisa di sket wajahnya kemudian disamakan lagi sama Vanessa. Ini nggak, kalau memang niat, ini kan DPO-DPO an," katanya.

Sebelumnya, usai sidang Vanessa Angel sempat mengatakan jika fakta hukum mulai berjalan. Ia bahkan menyebut, jika rekayasa atas kasus ini bahkan semakin terlihat.

"Yang jelas fakta hukum mulai berjalan, doain saja. Ya rekayasanya makin kelihatan, fakta persidangan ga bisa bohong, kita ikuti saja persidangannya," tandasnya.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved