Berita Surabaya

Bank OCBC NISP Berbagi Kebahagiaan Beri Bantuan Pendidikan ke Anak-Anak Penderita Talasemia

Bank OCBC NISP berbagi kebahagiaan dan menyerahkan bantuan dana pendidikan dan kesehatan untuk anak penderita talasemia.

Bank OCBC NISP Berbagi Kebahagiaan Beri Bantuan Pendidikan ke Anak-Anak Penderita Talasemia
istimewa
Kegiatan sosial Peduli Talasemia yang dilakukan Bank OCBC NISP pada Rabu (8/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk memperingati Hari Talasemia Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Mei, Bank OCBC NISP berbagi kebahagiaan dan menyerahkan bantuan dana pendidikan dan kesehatan untuk anak penderita talasemia.

Talasemia sendiri adalah penyakit kelainan darah yang diakibatkan oleh faktor genetika dan menyebabkan protein yang ada di dalam sel darah merah (hemoglobin) tidak berfungsi secara normal.

Kegiatan yang berlangsung secara serentak di tiga kota sekaligus, yakni Tasikmalaya, Garut dan Surabaya ini menyasar total 100 orang penderita talasemia. Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank OCBC NISP terhadap anak-anak penderita talasemia yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Sebagai Bank yang berkomitmen untuk bertumbuh dan berkembang bersama masyarakat, Bank
OCBC NISP ingin mendorong anak-anak penderita talasemia untuk terus optimistis meraih cita-cita dan mimpi mereka di masa depan," kata Mirah Wiryoatmodjo, Direktur Bank OCBC NISP, Kamis (9/5/2019).

Oleh karena itu, pihaknya berharap dana bantuan pendidikan dan kesehatan yang diberikan melalui program Bank OCBC NISP 'Peduli Talasemia' ini dapat memberikan manfaat dan menambah semangat mereka untuk terus maju dan belajar hingga kelak dapat meraih cita-cita selagi menjalankan pengobatan.

"Kami yakin, dengan semangat dan kerja keras, tidak ada yang tidak bisa untuk meraih apa yang sudah dicita-citakan,” tambah Mirah.

Sejak tahun 2011, Bank OCBC NISP secara aktif menyelenggarakan program CSR 'Peduli Talasemia' yang melibatkan karyawan Bank OCBC NISP baik dalam penggalangan dana untuk pendidikan dan kesehatan, maupun sebagai fasilitator dalam pelaksanaan aktivitas interaksi dengan anak-anak talasemia.

Sejak pertama kali terselenggara di tahun 2011, program ini bekerja sama dengan Yayasan Thalassemia Indonesia (YTI) dan Persatuan Orangtua Thalassemia Indonesia (POPTI) dan telah menyalurkan bantuan kepada lebih dari 1.118 anak di Indonesia.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved