Persela Lamongan

Aji Santoso Siapkan Program Khusus Latihan Rafinha di Persela Lamongan

Aji Santoso, pelatih Persela akui sudah siapkan program khusus untuk membantu adaptasi pemain asing barunya, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha).

Aji Santoso Siapkan Program Khusus Latihan Rafinha di Persela Lamongan
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Rafinha (kanan) bersama pelatih Persela, Aji Santoso (kiri) di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (8/5/2019) 

SURYA.co.id, LAMONGAN – Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan akui sudah siapkan program khusus untuk membantu adaptasi pemain asing barunya, Rafael Gomes de Oliviera (Rafinha).

Program khusus ini disiapkan Aji, karena Rafinha, menjadi pemain asing terakhir yang bergabung dengan Persela.

Pemain 29 tahun asal Brasil itu, jalani latihan perdana bersama Arif Satria dkk Selasa (7/5/2019) lalu di stadion Gelora Surajaya, Lamongan (GSL).

Atau hanya sepekan jelang kick off Liga 1 2019 yang direncanakan berlangsung 15 mei nanti.

Apalagi, sebelumnya Rafinha tidak pernah merumput di kompetisi Indonesia. Dengan kondisi tersebut, Rafinha dituntut cepat beradaptasi dengan skema permainan Persela.

“Saya sudah sampaikan ke Rafinha, apalagi besok ia harus ke Jakarta mengurus pasport kerena mau habis, harus ada perpanjangan. Sangat disayangkan sebenarnya, mungkin tanggal 10 baru dia bisa ikut latihan,” terang Aji di Stadion GSL.

Termasuk pada ujicoba Persela jamu Persewar Waropen kemarin di GSL, Rabu (8/5/2019). Rafinha tidak dimainkan.

Tidak dimainkannya, Rafinha, pemain yang kali terakhir bermain untuk Operario Ferroviario Esporte Clube (PR), tim yang berkompetisi di Serie B Brasil itu, karena faktor kebugaran.

“Saya takut kalau dia (Rafinha) dipaksakan main, dia nanti akan cedera, karena kondisinya masih belum bugar, karena memang habis perjalanan jauh, latihan baru sekali,” tambah pelatih 49 tahun tersebut.

Termasuk pada laga ujicoba terdekat hadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019), Aji belum bisa pastikan Rafinha bisa lakukan debut bersama Persela.

“Ya kami lihat nanti kondisinya seperti apa,” tutup mantan pelatih Arema tersebut. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved