Beruta Gresik

RSUD Ibnu Sina Buka Layanan Seperti Biasa bagi Pasien BPJS Kesehatan

Sejak diputus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan pada 1 mei 2019 lalu, kini RSUD Ibnu Sina Gresik membuka pelayanan seperti biasa

RSUD Ibnu Sina Buka Layanan Seperti Biasa bagi Pasien BPJS Kesehatan
Surya/Moch. Sugiyono
RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik 

SURYA.co.id | GRESIK - Sejak diputus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan pada 1 mei 2019 lalu, kini RSUD Ibnu Sina Gresik membuka pelayanan seperti biasa tidak ada pengecualian penyakit sejak tanggal 6 Mei malam.

Namun RSUD Ibnu Sina Gresik memiliki masalah soal klaim biaya berobat yang belum jelas.

"Dapat instruksi langsung dari Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Sehingga, malam kemarin langsung dibuka pelayanan biasa. Masyarakat bisa berobat lagi," kata Direktur RSUD Ibnu Sina dr Endang Puspitowati Sp.THT-KL, Selasa (7/5/2019).

Namun, Endang mengaku belum tahu, tagihan berobat itu nanti dapat diklaimkan ke BPJS Kesehatan atau tidak. Mengingat, BPJS Kesehatan sudah memutus kerjasama dengan Ibnu Sina sejak 1 Mei lalu.

Kemudian, Ibnu Sina baru jalani akreditasi 13 Mei nanti. Artinya ada waktu sekitar 1 bulan yang tidak bekerjasama dengan BPJS Kesehatan.

Dokter Endang menambahkan, untuk biaya pengeluaran ini pihaknya belum tahu pasti jumlahnya. Sebab angkanya masih dalam perhitungan.

“Mengacu sebelumnya rata-rata sebulan bisa Rp 10 milliar,” jelasnya.

Menurut Endang pemutusan kerjasama dengan BPJS sangat mendadak sehingga Rumah Sakit banyak dirugikan.

BPJS Kesehatan hanya memutus kerjasama by telepon genggam sehari sebelumnya. Padahal, sudah banyak pasien terjadwal akan berobat.

“Kalau pemberitahuannya mendadak ini lalu bagaimana? Padahal sudah banyak pasien terjadwal akan berobat,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Willy Abraham
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved