Berita Mojokerto

Ini yang Dilakukan Tim Posko Kesehatan Kab Mojokerto Pasca Banjir Surut

Meski ketinggian air mengalami penurunan 25 sentimeter, laju truk pickup BPBD tidak kencang untuk menerobos banjir.

Ini yang Dilakukan Tim Posko Kesehatan Kab Mojokerto Pasca Banjir Surut
foto: febrianto ramadani
Petugas dari Tim Kesehatan Posko Banjir Mojokerto memeriksa kondisi kesehatan seorang ibu. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Kepala Puskesmas Kecamatan Sooko, Drg Atik Setyaningsih, Beserta asistennya Friska dan Uswatun, membawa satu kardus bekas air mineral dalam kemasan berisi obat - batan dari pos kesehatan untuk dimasukkan ke pick up Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto.

Seperti obat salep kaki, peralatan tensi darah, obat darah tinggi, obat pegal linu dan beberapa vitamin akan diberikan kepada para korban banjir untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang mulai menyerang para korban banjir .

Dengan mengendarai truk pickup, ditemani Babinsa Serda Agus Sugiharto, Danramil Sooko Hari Subianto, beberapa rekan dari BPBD Kabupaten Mojokerto, mereka berkeliling dari Desa Tempuran menuju Desa Bekucuk.

Meski ketinggian air mengalami penurunan 25 sentimeter,  laju truk pickup BPBD tidak kencang untuk menerobos banjir.

Selain menghindari jalan yang berlubang, laju truk pickup BPBD yang pelan itu bertujuan untuk tidak membuat cipratan disekitar rumah warga yang sedang membersihkan bekas aliran air yang telah masuk.

Dalam perjalanannya, sesekali Babinsa Serda Agus Sugiharto dan Danramil Sooko Hari Subianto, berbincang-bincang dengan wartawan tribunjatim dan rekan BPBD terkait banjir yang sudah menggenangi dua desa, Desa Bekucuk dan Desa Tempuran, selama tujuh hari, Rabu dinihari (1/5/2019) sampai Selasa (7/5/2019).

Selain berbincang-bincang, Babinsa Serda Agus Sugiharto dan Danramil Sooko Hari Subianto menyapa para korban banjir yang sedang membersihkan air yang masuk di rumahnya.

Setelah Beberapa menit kemudian, Sampai di suatu rumah di Desa Bekucuk,  Suyanti (43), menyambut kedatangan tim posko kesehatan dan membeberkan karpet di teras rumahnya.

Rumahnya tidak bertingkat, namun rumahnya aman dari aliran banjir. Tidak ada aliran air yang masuk ke dalam rumahnya. Hanya jalan di dalam rumahnya yang tergenang air, Itu pun tidak banyak.

Sambil membeberkan karpet di teras rumahnya, tim posko kesehatan menurunkan kardus yang berisi obat obatan dari truk pickup untuk dibawa ke dalam rumah Suyanti.

Halaman
123
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved