berita Entertainment

Tiga Poin Pembelaan Kuasa Hukum Ahmad Dhani pada Sidang di Pengadilan Negeri Surabaya Siang Ini

Aldwin Rahardian mengaku siap untuk menghadapi sidang dengan terdakwa Ahmad Dhani yang dijadwalkan akan digelar siang ini.

Tiga Poin Pembelaan Kuasa Hukum Ahmad Dhani pada Sidang di Pengadilan Negeri Surabaya Siang Ini
surabaya.tribunnews.com/Kukuh Kurniawan
Ahmad Dhani saat keluar Rutan Klas I Surabaya di Medaeng Sidoarjo 

SURYA.co.id - SURABAYA -  Aldwin Rahardian selaku kuasa hukum Ahmad Dhani akan mengajukan pledoi atau nota pembelaan dalam sidang lanjutan atas kasus video vlog 'idiot' di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa, (7/5/2019) hari ini.

Aldwin Rahardian mengaku siap untuk menghadapi sidang dengan terdakwa Ahmad Dhani yang dijadwalkan akan digelar siang ini.

Sebelumnya JPU menuntut Ahmad Dhanii dengan hukuman penjara selama 1,5 tahun.

Aldwin menjelaskan, ada tiga substansi yang akan dibacakan dalam persidangan Ahmad Dhani.

"Kita sudah siapkan untuk pembelaan, kurang lebih substansinya ada tiga. Pertama bantahan atas tuntutan JPU, lalu nota pembelaan dan yang ketiga permohonan untuk membebaskan Ahmad Dhani dari jerat hukum atas dakwaan dan tuntutan JPU," jelas Aldwin.

Sebelumnya, Kejati Jatim menjatuhkan tuntutan 1,5 tahun penjara pada Ahmad Dhani. Surat tuntutan tersebut dibacakan oleh tiga jaksa penuntut umum  Kejati Jatim secara bergantian, yakni Rahmat Hari Basuki, Winarko dan Nurrahman.

Dalam tuntutan yang dibacakan oleh JPU Rahmat Hari Basuki, terdakwa Ahmad Dhani telah terbukti melakukan perbuatan melawan hukum dan telah terbukti mendistribusikan dokumen yang bermuatan penghinaan.

Serta dianggap melanggar Pasal 45 ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved