Berita Surabaya

Sosok Kapolrestabes Baru Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Berpengalaman di Bidang Reserse

Kombes Pol Sandi Nugroho menggantikan Kombes Pol Rudi Setiawan yang diangkat sebagai Wakapolda Lampung

Sosok Kapolrestabes Baru Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho, Berpengalaman di Bidang Reserse
tribun jatim/nurika anisa
Kombes Pol Rudi Setiawan (kiri) berjabat tangan dengan Kombes Pol Sandi Nugroho (kanan) usai sertijab di Polda Jawa Timur, Selasa (7/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Surabaya resmi memiliki Kapolrestabes baru. Adalah Kombes Pol Sandi Nugroho menggantikan Kombes Pol Rudi Setiawan yang diangkat sebagai Wakapolda Lampung, Selasa (7/5/2019).

Sandi Nugroho merupakan orang baru di Surabaya.

Pria kelahiran Salatiga, 1 Juli 1973 ini masuk ke akademi polisi selepas SMA.

"Sebagai orang baru yang pertama, semoga saya bisa diterima sekeluarga di masyarakat Surabaya," kata Kombes Pol Sandi Nugroho di Polda Jatim, Selasa (7/5/2019).

Selama menjadi polisi, lulusan Akpol 1995 ini meraih prestasi Adhi Makayasa kemudian selama lima tahun awal berdinas di Polda Metro Jaya.

Selepas lulus dari PTIK 2002, Sandi melanjutkan ke wilayah Sumatera Utara sebagai Pama Polda Sumut.

Dalam perjalanan dinasnya, Sandi diketahui mendedikasikan diri di bidang reserse sebagai Kanit II Sat II Ditreskrim Polda Sumut, Kasat Reskrim Polresta Medan, Ka Siaga C Pusdalops Ro Ops Polda Metro Jaya dan Kasat I/Indag Dit Reskrimsus dan Kapolrestabes Medan.

Sandi Nugroho mengatakan akan meneruskan kebijakan-kebijakan yang sudah dilakukan oleh Rudi Setiawan.

Mantan Kapolres Bandung ini juga mengaku mendapat masukan mengenai situasi keamanan dan gangguan kriminalitas Kota Surabaya.

"Secara detail belum, tapi secara umum sudah mendapat banyak masukan dari Pak Rudi jadi sangat luar biasa. Beliau memberikan arahan dan bimbingan serta kiat kiat untuk menghadapi situasi yang ada di Surabaya termasuk kriminalitas, melayani masyarakat memberikan rasa aman bagi masyarakat," paparnya.

Terkait program prioritas, pihaknya akan menjalani pelayanan masyarakat dengan masih memantau situasi Kota Surabaya.

"Pelayanan prima memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami akan mencermati situasi saat ini yang terjadi. Yang terbaik dari Pak Rudi akan kami pertahankan. Mohon doa restunya mohon bantuan dari teman-teman dan masyarakat Surabaya," pungkasnya. (Nurika Anisa)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved