Sosok

Potret MUA Lintang Angkasa, Belajar dari Pengalaman

Menjadi make up artist (MUA) yang masih muda, membuat Lintang Angkasa kerap diremehkan.

Potret MUA Lintang Angkasa, Belajar dari Pengalaman
istimewa
Potret MUA Lintang Angkasa 

SURYA.co.id | SURABAYA - Menjadi make up artist (MUA) yang masih muda, membuat Lintang Angkasa kerap diremehkan. Namun hal tersebut tidak membuatnya menyerah. Pemilik akun Instagram @lintangangkasamua ini semakin ingin membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi makeup artist profesional yang mumpuni.

"Kadang ada yang bilang 'Lho, periasnya masih muda, belum menikah'. Dulu kan kalau belum menikah, belum boleh merias. Jadi masih disepelekan dan dianggap masih belum mampu," tutur Lintang.

Alummus Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Surabaya ini pun menuturkan siap menerima omelan dari costumer atau orang yang belum ia kenal.

Juara kedua make up karakter Mahakarya Gelar Cipta Tata Rias Unesa 2018 ini membekali diri dengan berbagai pengalaman yang berharga.

"Pengalaman yang nggak bisa dilupa itu ketika dimarahi costumer karena nggak bawa sanggul. Padahal, sanggul itu harus dipesan dulu. Akhirnya saya kena cacian dan nggak dibayar full," tutur Lintang.

Pengalaman lainnya, ketika ia pertama kali merias pengantin berkebutuhan khusus dengan adat solo.

"Saya harus ekstra sabar dan bikin dia happy. Apalagi dia nggak mau pakai baju pengantinnya di jam-jam mepet. Akhirnya saya harua cari cara supaya bisa bujuk dia," tutur Lintang

Ada pula, lanjutnya, momen-momen mengharukan ketika ia merias pengantin yang akan menjalani prosesi akad nikah.

Di balik itu semua, ia merasa beruntung menjadi seorang make up artist. Lintang pun berharap bisa membuka sekolah rias sendiri.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved