Persela Lamongan

Pemain Asing Terakhir Persela Lamongan Asal Brasil Berposisi Sayap, ini Sosoknya

Teki-teki pemain asing terakhir Persela musim ini terjawab, sosok tersebut adalah Rafael Gomes de Oliviera, pemain 29 tahun asal Brasil.

Pemain Asing Terakhir Persela Lamongan Asal Brasil Berposisi Sayap, ini Sosoknya
foto: istimewa/official persela lamongan
Rafael Gomes de Oliviera 

SURYA.co.id |LAMONGAN – Teki-teki pemain asing terakhir Persela musim ini terjawab, sosok tersebut adalah Rafael Gomes de Oliviera, pemain 29 tahun asal Brasil.

Bahkan, pemain posisi sayap itu sudah bergabung dengan latihan Persela di Stadion Gelora Surajaya Lamongan (SGSL) sore tadi, Selasa (7/5/2019).

Pemain akrab disapa Rafinha tersebut menjadi pemain asing keempat atau slot terakhir Persela musim ini.

Tiga pemain sebelumnya, Kei Hirose, gelandang (Jepang), Alex Dos Santos Goncalves, striker (Brasil), dan Mawouna Kodjo Amevor, stoper (Togo).

“Pemain asing kami sudah lengkap. Tapi untuk pertandingan melawan Persebaya belum tentu kami turunkan, karena saya harus melihat kondisi dia (Rafinha, red),” terang pelatih Persela, Aji Santoso usai pimpin latihan tim di Lamongan, Selasa (7/5/2019).

Sebelum melakoni kompetisi Liga 1 2019. Persela akan lakukan dua laga ujicoba, hadapi Persewar Waropen di SGSL, Rabu (8/5/2019), terakhir sambangi markas Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/5/2019).

 “Saya harus berhati-hati, jangan sampai dia cedera, karena kemarin dia perjalanan hampir 40 jam, jadi butuh waktu untuk recovery, makanya tadi ini saya berikan kebebasan untuk individual training,” tambah pelatih asal Malang tersebut.

Ditambahkan Aji, Rafinha tidak akan melewati trial, tapi langsung diikat kontrak, dengan catatan lolos tes kesehatan.

Situasi ini sedikit berbeda dengan 4 pemain asing yang sebelumnya Persela datangkan jelang Piala Presiden 2019 kemarin.

Jairo Rodrigues, bek (Brasil) Kei Hirose, gelandang bertahan (Jepang), Jose Augusto Sardon, gelandang serang (Argentina), dan Washington Brandao dos Santos, striker (Brasil).

Hanya Kei Hirose yang diikat kontrak setelah jalani trial selama Piala Presiden 2019, tiga pemain lainnya tidak menemui kata sepakat.

“Ini pemain seri B Brasil, kalau trial juga tidak mungkin. Waktunya sudah tidak ada. Jadi ini kami melihat video, kami melihat curiculum vitaenya dia. Kami, saya bersama pengurus mengambil keputusan pemain ini langsung asalkan lolos medical chackup,” pungkas Aji.

Rafinha kali terakhir tercatat bermain untuk Operario Ferroviario Esporte Clube (PR), tim yang berkompetisi di Serie B Brasil.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved