Berita Surabaya

NUN SMA/SMK Jatim Dibagikan ke Sekolah 9 Mei 2019 Mendatang, Nilai Siswa di Bawah 55 Berkurang

Perwakilan MKKS dan cabang Dindik sepakat mengumumkan hasil Nilai Ujian Nasional atau NUN di tingkat sekolah pada 9 Mei 2019.

NUN SMA/SMK Jatim Dibagikan ke Sekolah 9 Mei 2019 Mendatang, Nilai Siswa di Bawah 55 Berkurang
surya/sulvi sofiana
Heru Tjahjono, Sekretaris Daerah Provinsi Jatim saat menyerahkan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) jenjang SMA sederajat tahun 2018/2019 di kantor Dindik Jatim, Selasa (7/5/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) dan cabang Dinas Pendidikan (Dindik) sepakat mengumumkan hasil Nilai Ujian Nasional (NUN) di tingkat sekolah pada 9 Mei 2019. Hal ini disepakati dalam Rapat Koordinasi Penyerahan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) jenjang SMA sederajat tahun 2018/2019 di kantor Dindik Jatim, Selasa (7/5/2019).

Plt Kepala Dindik Jatim, Hudiyono, mengungkapkan DKHUN diterima provinsi pada 3 Maret 2019 sehingga setelah pemeriksaan baru bisa dibagikan pada MKKS dan Cabdin pada hari ini.

"Untuk pengumuman NUN ke siswa kami sepakati pada 9 Mei 2019. Sekaligus pengumuman kelulusan siswa,"ujarnya.

Dikatakan Hudiyono, setelah ini MKKS dan Cabdin akan membagikan DKHUN pada tiap sekolah di daerahnya.

Sekolah harus melakukan koreksi nilai dan nama peserta ujian.

"Butuh koreksi dulu, melihat apa nilainya ada yang belum masuk ke database. Kalau sudah lengkap baru kami berikan ke siswa. Jadi ada jeda untuk menyampaikan koreksi ke kementrian," sambungnya.

NUN, lanjutnya, tidak dipakai pertimbangan dalam kelulusan.

Tetapi keikutsertaan siswa dalam NUN wajib jadi pertimbangan kelulusan selain perilaku siswa.

"Masyarakat jangan khawatir,sudah ada SKHUN untuk mendaftar pendidikan lanjutan ataupun kerja sebelum mencari ijazah," ucapnya.

Hudiyono juga mengapresiasi upaya sekolah yang mampu meningkatkan prestasi siswa sehingga peraih NUN di bawah 55 berkurang.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved