Dispendukcapil Sidoarjo Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP Untuk Lansia

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo jemput bola melakukan perekaman e-KTP bagi lansia dan penyandang disabilitas.

Dispendukcapil Sidoarjo Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP Untuk Lansia
tribun jatim/kukuh kurniawan
Staf Dispendukcapil Kabupaten Sidoarjo saat melakukan perekaman E-KTP untuk salah satu lansia di desa Buduran. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sidoarjo jemput bola melakukan perekaman e-KTP bagi lansia dan penyandang disabilitas.

Melalui inovasinya yang bernama Dilan (Disabilitas dan Lanjut Usia), Dispendukcapil Sidoarjo langsung turun ke beberapa desa.

Salah satunya adalah desa Buduran yang didatangi Selasa (7/5/2019).\

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 6 warga Desa Buduran yang masuk dalam kategori lanjut usia, disabilitas, dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) melakukan perekaman e-KTP.

Di sana mereka mendatangi rumah 6 warga tersebut. Salah satunya rumah Yatimah, warga berusia 102 tahun. 

Kasi Inovasi Pelayanan Dispendukcapil, Latifa Indira Dewi mengatakan, dalam pelayanan tersebut, pihaknya menggandeng perangkat desa dan kecamatan.

"Sehingga petugas dapat melakukan pelayanan langsung ke rumah rumah warga. Karena mereka banyak yang belum memiliki identitas, maka perekaman semacam ini harus dilakukan. Dan dalam kegiatan ini, semua berjalan dengan normal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Buduran, M. Arifin menjelaskan, pihak desa sangat terbantu sekali dengan adanya program Dilan yang merupakan inovasi Dispendukcapil Sidoarjo.

"Kasihan, karena beberapa warga memang tidak dapat datang langsung melakukan perekaman karena masuk kategori lanjut usia dan disabilitas. Dan kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif hal tersebut," pungkasnya.

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved