Berita Surabaya

Super Ketat, Penembak Jitu dan Tim Anti Teror Jaga Lokasi Hitung Suara Pemilu 2019 di KPU Jatim

Untuk mengamankan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Jawa Timur, Polda Jawa Timur memberlakukan sistem pengamanan ketat.

Super Ketat, Penembak Jitu dan Tim Anti Teror Jaga Lokasi Hitung Suara Pemilu 2019 di KPU Jatim
Kompas.com/Achmad Faisal
Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (tengah) saat meninjau lokasi rekapitulasi suara Pemilu 2019 KPU Jatim di Hotel Singgasana Surabaya, Senin (6/5/2019) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Rekapitulasi suara Pemilu 2019 KPU Jawa Timur digelar sejak kemarin, Minggu (5/5/2019) hingga Kamis (9/5/2019).

Untuk mengamankan rekapitulasi suara Pemilu 2019 di KPU Jawa Timur, Polda Jawa Timur memberlakukan sistem pengamanan ketat.

Tim gegana, penjinak bom, tim anti teror bahkan penembak jitu disiagakan di lokasi proses rekapitulasi suara di Hotel Singgasana Jalan Gunungsari, Surabaya.

"Kami siagakan tim penembak jitu juga, lokasinya rahasia," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan saat sidak pelaksanaan rekapitulasi suara KPU Jawa Timur, Senin (6/5/2019) sore.

Selain penembak jitu, juga ada tim gegana dan penjinak bom, serta tim anti teror.

"Personelnya sendiri ada 270 personel yang terbagi dalam 3 ring. Yang 100 personel menetap di sini sampai rekapitulasi rampung," ujarnya.

Sistem pengamanan yang ketat dan berlapis itu sebagai tindakan antisipasi potensi kerawanan gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Tapi laporan yang masuk hingga hari kedua aman-aman saja, alhamdulillah," ucapnya.

Sementara menurut Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan, di hari pertama, pada Minggu (5/5/2019), rekapitulasi berhasil dilakukan untuk 7 kota di Jawa Timur, antara lain Kota Kediri, Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kota Batu, dan Kota Probolinggo.

"Hari ini, kami target rekapitulasi penghitungan suara untuk 8 kabupaten, yakni Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Nganjuk, Ngawi, Gresik, Lumajang, dan Kabupaten Pacitan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penembak Jitu Disiagakan di Lokasi Hitung Suara Pemilu 2019 KPU Jatim"

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved