Berita Jember

Pemuda Pasuruan yang Hilang Ditelan Pantai Payangan Jember Akhirnya Ditemukan

Setelah 2 hari raib ditelan ganasnya ombak pantai Payangan di Jember, pemuda 19 tahun asal Pasuruan akhirnya ditemukan. Jasadnya masih utuh.

Pemuda Pasuruan yang Hilang Ditelan Pantai Payangan Jember Akhirnya Ditemukan
ist/basarnas
Petugas Basarnas mengangkat jenazah pemuda asal Pasuruan yang hilang ditelan ombak laut Payangan, Kabupaten Jember, Senin (6/5/2019) 

SURYA.co.id | JEMBER - Sukron Jakya (19) warga Desa Panumbuan, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan yang terseret ombak laut selatan Jember di Pantai Payangan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, ditemukan Senin (6/5/2019).

Tubuh Sukron ditemukan sekitar pukul 15.30 Wib melalui operasi pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan di Jember.

Menurut keterangan Koordinator Basarnas Pos SAR Jember, Asnawi Suroso, tubuh Sukron ditemukan di lokasi yang berjarak 200 meter dari tempat kejadian musibah di Pantai Payangan.

"Ditemukan di teluk Pantai Seruni Payangan, kurang lebih 200 meter ke arah selatan dari tempat kejadian musibah," ujar Asnawi kepada Surya, Senin (6/5/2019).

Tubuh Sukron ditemukan dalam keadaan utuh, tetapi pakaian yang tersisa hanya celana panjang warna gelap. Selanjutnya, tubuh Sukron dievakuasi memakai jukung Basarnas, untuk selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian dan dibawa ke Puskesmas Sabrang - Ambulu.

Sukron bersama rekannya berwisata ke Pantai Payangan - gugusan pantai di laut selatan Jawa - yang berada di Kecamatan Ambulu pada Sabtu (4/5/2019) lalu.

BI Siapkan Rp 5 Triliun untuk Layanan Penukaran Uang Baru di Jember

Dia bersama temannya mandi di laut. Namun lama kelamaan tubuh Sukron mengarah ke tengah sampai akhirnya ombak besar menyeret tubuhnya.

Sore paska kejadian itu, tim pencari langsung mendirikan posko pencarian di pantai tersebut. Penyisiran awal tidak membuahkan hasil. Pencarian dilanjutkan pada Minggu (5/5/2019). Namun karena tidak menemukan tubuh Sukron, pencarian dilanjutkan Senin (6/5/2019).

Sebelumnya, pada Minggu (5/5/2019) tim SAR gabungan juga berhasil menemukan tubuh Ilham (21) santri Ponpes Assunniyah Kencong yang tenggelam di Pantai Pancer Desa Mojosari Kecamatan Puger. Ilham terseret ombak Pantai Pancer saat mandi di laut itu pada Kamis (2/5/2019) sore.

"Untuk korban tenggelam di Pantai Pancer juga sudah ditemukan kemarin, dan sudah dipulangkan ke rumah duka," imbuh Asnawi. Ilham berasal dari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Tubuh Ilham ditemukan pukul 10.00 Wib. Setelahnya, Ilham yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia diserahkan ke Polsek Puger, untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di TPU Desa Karangbendo Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved