Berita Tuban

Pembangunan Fisik Sudah Rampung, DPRD Tuban Harap RSUD R Ali Manshur Bisa Segera Beroperasi

RSUD R Ali Manshur diharapkan bisa segera beroperasi sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah Tuban selatan.

Pembangunan Fisik Sudah Rampung, DPRD Tuban Harap RSUD R Ali Manshur Bisa Segera Beroperasi
surya/m sudarsono
Kondisi fisik RSUD R Ali Manshur di Jatirogo Tuban yang telah rampung digarap 

SURYA.co.id | TUBAN - Pembangunan RSUD R Ali Manshur di Jatirogo, Tuban, rampung sudah. Pemkab bersama DPRD Tuban juga telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan pada rapat paripurna, Senin (6/5/2019).

Dengan dilaksanakannya beberapa tahapan tersebut, RSUD R Ali Manshur diharapkan bisa segera beroperasi sehingga bisa melayani masyarakat di wilayah Tuban selatan.

"Kami harap RSUD R Ali Manshur di Jatirogo bisa beroperasi tahun ini," Kata Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi kepada wartawan.

Dia menjelaskan, untuk raperda terkait Retribusi Pelayanan Kesehatan pada RSUD R Ali Manshur masih menunggu proses evaluasi dari provinsi.

Harapannya agar Rancangan Peraturan Daerah bisa segera diselesaikan menjadi Perda, sehingga rumah sakit Tipe D ini bisa segera dioperasikan tahun ini.

"Harapannya bisa beroperasi tahun ini, semoga untuk Raperda bisa segera diproses gubernur," Tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein. Dia menyatakan jika raperda sudah disetujui semuanya, setelah ini akan dikirim ke Gubernur.

Adapun poin raperda yang telah disetujui di antaranya adalah terkait dengan besaran anggaran operasional, lalu terkait tata cara dokter spesialis yang akan melayani di RSUD R Ali Manshur.

"Semoga RSUD R Ali Manshur segera dioperasionalkan, nanti akan memberikan kemudahan bagi masyarakat Tuban selatan, sehingga tidak perlu ke Bojonegoro atau Blora," terang Wabup.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved