Madura United

Madura United Akan Tampilkan Calon Skuat Utama 2019 saat Lawan Persewar Waropen di Laga Ujicoba

Calon skuat utama Madura United akan ditampilkan pada ujicoba jamu Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/5/20/2019)

Madura United Akan Tampilkan Calon Skuat Utama 2019 saat Lawan Persewar Waropen di Laga Ujicoba
Official Madura United
Pelatih Madura United, Dejan Antonic saat memimpin latihan timnya di Stadion Gelora Bangkalan 

SURYA.co.id I MADURA – Pelatih Madura United, Dejan Antonic membut calon skuat utama Madura United musim ini akan ditampilkan pada ujicoba jamu Persewar Waropen di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (11/5/2019).

Ujicoba Madura United vs Persewar Waropen akan menjadi ujicoba terakhir Madura sebelum lakoni Liga 1 2019 yang akan kick off 15 Mei nanti.

“Nanti lawan Persewar, kami akan menurunkan skuat utama untuk menguji tim. Skuat yang akan menjadi calon kekuatan utama Madura United musim 20 19 ini,” terang Dejan seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin (6/5/2019).

Persewar merupakan tim promosi Liga 2 2019. Meski berstatus tim promosi Liga 2. Namun, Persewar banyak dihuni pemain yang pernah perkuat tim Liga 1. Seperti Izaac Wanggai, Viktor Pae, Okto Maniani, dan Christopher Sibi.

Meski akan tampilkan gambaran the winning team kompetisi Liga 2019 pada ujicoba tersebut. Namu, pelatih asal Serbia itu tetep buka peluang nama-nama tersebut bisa berubah.

Sebab, Dejan akui sepanjang kompetisi musim ini, tidak akan gunakan strategi paten, namun menyesuaikan dengan taktik dan strategi lawan.

“Semakin banyak opsi akan mempermudah tim ini menjalani kompetisi, kami akan melakukan pergantian, tergantung kebutuhan juga sesuai taktik atau lawan,” tutur pelatih 50 tahun tersebut.

Tentang kemungkinan rotasi pemain, Dejan akan terus memantau perkembangan timnya dari setiap latihan.

“Kami akan pilih pemain yang progresnya terus meningkat dalam setiap latihan,” tambah mantan pelatih Borneo FC musim lalu tersebut.

Pemandangan seperti ini sedikit berbeda dengan ujicoba Madura sebelumnya kala hadapi tim PON Jatim di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (3/5/2019).

Pada ujicoba berkesudahan 1-0 untuk Madura tersebut, Dejan menurunkan hampir semua pemainnya, termasuk dua pemain asing yang jalani trial, Shodai Nishikawa, gelandang (Jepang) dan Sackie Teah Doe (Liberia).

“Pertandingan uji coba Jumat itu (lawan PON Jatim, kami ingin membaca perkembangan pemain, maka sebisanya menurunkan banyak pemain. Ada sekitar 24 pemain yang turun pada pertandingan itu,” pungkas Dejan.

Selain menampilkan gambaran skuat utama Liga 1 2019. Ujicoba hadapi Persewar, disampaikan manager Madura United, Haruna Soemitro sebelumnya, laga ini juga akan menjadi ujian terakhir bagi dua pemain asing yang sedang jalani trial di Madura. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved